Ahok: Begitu Dibuka Langsung di Tengah

0

JAKARTA (26 Oktober): Ada makna besar dengan nomor 2 yang diperoleh pasangan calon (paslon) Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini setiap angka membawa maknanya sendiri-sendiri.  Namun Ahok tidak ingin menafsirkan makna nomor 2 yang diperolehnya. Bahkan Ahok yang biasanya ceplas-ceplos kali ini tidak mau sesumbar dengan nomor urut 2 itu.  Sebab, ada juga yang mengartikan nomor urut 2 dianggap sebagai pertanda 2 periode memimpin DKI Jakarta.

“Ya bagus. Begitu kamu buka (kertas pemilih) langsung tengah,” kilah Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Ketika didesak makna nomor dua lagi, Ahok tetap tidak mau menjawab. Dia khawatir, penjelasannya dianggap bentuk kampanye. Ahok tidak akan berkampanye sampai tiba waktunya.

“Enggak usah ngomongin pemilu lah,” jawab Ahok pendek.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sudah mendapatkan nomor urut untuk bertarung di Pilkada DKI 2017. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut satu.

Sedangkan pasangan Ahok-Djarot yang diusung koalisi Partai NasDem, Hanura, Golkar dan PDI Perjuangan mendapat nomor urut dua. Kemudian pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno memperoleh nomor urut tiga.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: