Akar Rumput Jakarta Makin Dewasa

0

JAKARTA (26 Oktober): Dalam penentuan nomer urut pasangan calon Gubernur DKI Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat (25/10) kemarin malam, ada yang menarik di tengah riuhnya para pendukung masing masing pasangan calon (paslon).

Para pendukung ini, bukan hanya berkesempatan melakukan selfie dan salaman kepada paslon dukungannya, tetapi juga kepada paslon lainnya.  Termasuk mereka yang menggunakan costum bertuliskan AHY, memberikan salam untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Ini membuktikan kedewasaan para pemilih di akar rumput. Jika hal ini terjadi di pilkada Jakarta, artinya masyarakat Jakarta sudah memberi contoh baik kepada masyarakat luas dan juga bangsa ini bahwa demokrasi di akar rumput sedang berjalan ke arah yang lebih baik,” tegas Martin Manurung.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu juga menambahkan, jika di akar rumput saja sudah bisa menerima masing-masing paslon tanpa ada pretensi negative, seharusnya hal yang sama terjadi di elit politik.

“Bukti itu terlihat jelas tadi malam.  Pendukung Ahok-Djarot memberi salam kepada Agus Harimurti, begitupun sebaliknya pendukung AHY memberi salam kepada Ahok,” tandas Martin lagi.

Melihat fakta tersebut, Martin berharap pilkada Jakarta memberi kedamaian dan benar-benar bisa berkompetisi dengan harmoni.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: