Tim Verifikator DPP NasDem Sambangi Gorontalo

0

GORONTALO (28 Oktober): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terus bergerak melakukan verifikasi faktual ke seluruh jajaran pengurus partai di Indonesia.  Begitu halnya dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Gorontalo yang menargetkan kemenangan di pemilu 2018 nanti.

Sejak 26 Oktober 2019 lalu, tim verifikator DPP Partai Nasdem kembali melakukan verifikasi struktur di Provinsi Gorontalo. Jika verifikasi sebelumnya dilakukan terhadap struktur DPD, kedatangannya kali ini untuk melakukan verifikasi di struktur tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

nasdem-gorontalo-dundaGorontalo sendiri memliki 1 Kota dan 5 Kabupaten dengan 77 kecamatan yang tersebar di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Boalemo, Pohuwato dan Gorontalo Utara.
Verifikasi kali ini akan berlangsung hingga besok (29/10).

Selain mengecek kesiapan struktur, verifikasi internal ini juga melihat langsung apakah di masing-masing kecamatan itu sudah ada kantor hingga papan nama.
Sementara, dari hasil verifikasi, terlihat beberapa PDC yang memang sudah dilengkapi papan nama kantor.
Sejauh ini, DPW NasDem Gorontalo menargetkan kemenangan di pemilu 2019.

“Kami targetkan 1 kursi untuk DPR RI, 8 kursi untuk DPRD Propinsi,” kata Yuriko Sekretaris DPW NasDem Gorontalo.

nasdem-gorontal0-dunda3
Dari hasil verifikasi yang dilakukan tadi malam terhadap kecamatan di Kota Gorontalo, dapat diketahui jika pada umumnya pengurus DPD sudah mulai melakukan rekrutmen terhadap pengurus tingkat kelurahan.

“Kecamatan kota selatan sudah selesai rekrut pengurus kelurahan,” terang Ishak Melu.

Sedangkan di Kabupaten Bone Bolango semalam juga telah dilakukan verifikasi terhadap Kecamatan Tilongkabila.

“Kami sudah selesai susun pengurus tingkat kelurahan dan desa di sini,” ujar Nunu, Ketua DPC Tilongkabila.

Dengan perolehan data ini, tim verifikator DPP NasDem terus manata struktur mulai kabupaten hingga kelurahan dan desa.

nasdem-gorontalo-dunda2

Unt itu, kami terus menata struktur mulai kabupaten hingga kelurahan atau desa.

Setelah perolehan verifikasi di hari pertama, (26/10), pada Kamis (27/10) kemarin, tim verifikator DPP NasDem melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pohuwato yang membutuhkan waktu perjalanan hingga 4 jam melalui jalan darat. Jarak Gorontalo-Pohuwatu mencapai 102 km.  Hal ini ditempuh mengingat verifikasi menggunakan metoda berkunjung langsung ke setiap DPC. Sementara jarak antar satu DPC ke DPD memang cukup jauh. Bahkan DPC Popayato terletak di perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

nasdem-gorontalo-dunda4

Verifikasi terhadap 13 kecamatan di Kabupaten Pohuwatu dimulai dari Kecamatan Marissa dan diakhiri di Kecamatan rRandangan. Selain Pohuwatu, kemarin verifikasi juga mdilakukan terhadap  DPC di Kabupaten Boalemo.

Jadwal hari ini, tim verifikator DPP NasDem yang dipimpin Sri Unggul Azul Sjafrie serta Indriani Dunda ini akan melakukan verifikasi ke Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

“Kamu berusaha semaksimal mungkin untuk mentuntaskan tugas dari DPP NasDem untuk memverifikasi struktur di Gorontalo ini. Lelah akan terbayar jika hasil verifikasi juga memuaskan dengan adanya struktur yang sudah terbentuk hingga tingkat DPRt,” ujar Sri Azul yang menjadi pimpinan verifikasi.(laporan azul/dunda/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: