TOT Desk Saksi DPD NasDem Kabupaten Bandung

0

BANDUNG (30 Oktober): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bandung menggelar Training Of Trainer (TOT) Desk Saksi di Palgenep, Bandung, 29-30 Oktober 2016. Acara yang dihadiri 87 orang itu datang dari 31 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Hadir dalam acara yang dilangsungkan selama dua hari itu antara lain Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa beserta tim Desk Saksi, serta Pengurus DPD NasDem Kabupaten Bandung.

img-20161030-wa0067

“Yang bergabung dalam Partai NasDem ini memang akan melakukan segala daya upaya dalam perjuangan yang tiada henti. Jawa barat ini provinsi yang luar biasa karena memiliki perwakilan 91 orang, maka agar Partai Nasdem melakukan perubahan kita harus memenuhi target kursi dimulai dari Nasdem Kabupaten Bandung,” ujar Jeannette Sudjunadi saat memberikan pengarahan pada peserta TOT.

Sementara itu, Saan dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan kualitas pemilu yang lebih baik maka peran serta partai menjadi bagian penting dan partai harus ikut mewujudkan pemilu yang berkualitas dan harus bisa membantu meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dengan adanya desk saksi sampai ke tingkat DPRt, pastinya akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilu menjadi lebih besar,” ujar Saan.

img-20161030-wa0053Saan juga menambahkan, TOT saksi ini juga dalam rangka menjalankan salah satu fungsi partai politik yaitu melakukan pendidikan politik kepada kadernya yang kemudian kader-kader itu akan membagikannya kepada masyarakat.

“Maka dengan begitu akan terbangun kesadaran bersama atau kesadaran kolektif melalui proses pendidikan politik ini dan ditularkan ke masyarakat agar memiliki kesadaran kolektif yg sama,” jelas Saan.

Pelaksanaan TOT ini juga untuk mempersiapkan Partai NasDem sejak awal sebelum pemilu 2019.(Sondang Tampubolon/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: