Paslon NasDem Siapkan Modal 5 M

0

JAMBI (31 Oktober): Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Ivan Wirata dan Dodi Sularso (Idola) yang diusung Partai NasDem dan sejumlah partai lainnya  berjanji menyiapan modal 5 M dalam kampanye pilkada.

“Saya menyiapkan 5M untuk meraih simpati warga. Itulah modal kami. Kami tidak mampu menjanji­kan yang muluk-muluk. Cuku­p hanya 5M,” kata Ivan Wirata yang juga mantan Kepa­la Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi itu.

Ivan Wirata yang terakhir bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Jakarta menjelaskan 5M yang dia maksud bukanlah uang, melainkan singkatan dari melihat, mendengar, merasakan, merekam, dan mengimplementasi atau mewujudkan.

Ivan mengaku slogan 5M sudah dicetuskan semenjak dua tahun lalu dan kini mulai diresapi masyarakat di berbagai pelosok desa dan kecamat­an di Muaro Jambi.

“Semuanya harus dimula­i dengan niat dan komitmen yang bersih. Kalau ingin pe­mimpin yang jujur, rakyat juga harus jujur. Saya siap kerja keras membangun Muaro Jambi. Proses pilkadanya harus benar dan jujur tanpa politik uang. Politik uang tidak akan memberi kebaikan kepada rakyat,” kata Ivan.

Peluang Irvan untuk memenangi pilkada di Muaro Jambi terbilang besar jika menilik hasil survei yang dilaksanakan Charta Politika. Namanya meraih posisi tertinggi dari beberapa nama kandidat lain.

KPU Muaro Jambi sudah menetapkan empat calon kepala daerah. Satu di antarany­a merupakan calon dari jalur independen yakni Abun Yani-Suhariyanto. Sedangkan paslon lainnya adalah  Agustian Mahir-Suswiyanto, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno,, dan Ivan Wirata-Dodi Sularso.

“Empat calon dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon kepala da­erah di pilkada Muaro Jambi. Bertarunglah dengan jujur, jauhi segala fitnah dan hindari konflik,” kata Ketua KPU Muaro Jambi Edison.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: