Diskusi Publik DPW Partai NasDem DKI Jakarta

0

JAKARTA (2 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta kembali menggelar Diskusi Publik, Rabu (2/11). Tema yang diangkat kali ini adalah ‘Jokowi & Trisakti: Amanat Konstitusi Memenuhi Janji Kesejahteraan’ dengan pemateri Deputi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo.

img-20161102-wa0066

Gelaran agenda Sekolah Partai NasDem DKI Jakarta ini dilangsungkan di Ruang Auditorium DPP Partai NasDem, Jalan RP. Soeroso 44-46 Gondangdia Lama Jakarta Pusat.  Setidaknya ada lebih dari 70 peserta hadir dalam acara ini yang datang dari para pengurus Partai NasDem DKI Jakarta dan masyarakat umum.

Dalam paparannya, Eko Sulistyo menjelaskan bagaimana Jokowi menerapkan Nawacita ke dalam Kabinet Kerja yang memiliki norma pembangunan.

Pertama membangun untuk manusia dan masyarakat.

Kedua, upaya peningkatan kesejahteraan, kemakmuran, produktifitas tidak boleh menciptakan ketimpangan yang makin lebar.

img-20161102-wa0065

Ketiga, perhatian khusus diberikan kepada peningkatan produktifitas rakyat lapisan menengah-bawah, tanpa menghalangi, menghambat, mengecilkan dan mengurangi keleluasaan pelaku-pelaku besar untuk terus menjadi agen pertumbuhan dan yang keempat adalah aktifitas-aktifitas pembangunan tidak boleh merusak, menurunkan daya dukung lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

Sementara Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengatakan bahwa kita harus bersyukur memiliki Pemimpin seperti Jokowi yang dengan gigih mewujudkan Trisakti Bung Karno lewat Nawacitanya.

“Apalagi NasDem sebagai partai pendukung pemerintah, harus terus mensukseskan pemerintahan ini hingga tuntas lima tahun.  Sebagai kader NasDem, gagasan Nawa Cita dan Revolusi Mental itu harus terus dijaga jangan sampai dilupakan,” ujar Wibi.

Acara yang berlangsung hangat itu membawa kesan tersendiri bagi kader NasDem, khususnya pengurus NasDem DKI yang mulai merasakan adanya Sekolah Partai ini. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: