Fretilin Ingin Belajar dari NasDem

0

 

JAKARTA (10 November): Partai NasDem menerima kunjungan Partai Fretilin di Timor Leste di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Jalan R.P. Soeroso no 44-46 Gondangdialama Cikini Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Rombongan Partai Fretilin diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum Partai Fretilin Jose Reis yang didampingi Arif Abdullah Sagran, Ketua Bidang Hubungan International Partai Fretilin, Isidoro serta Fredy dari Bidang Data Base.

fretilin

Sementara dari NasDem sendiri, rombongan Partai Fretilin ditemui oleh Anggota DPR RI Fraksi NasDem Amelia Anggraini, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) NasDem Willy Aditya dan Siar Anggreta, Ketua DPD NasDem Jakarta Pusat serta Lathifa Al Anshori.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Perdana Menteri Mari Alkatiri beberapa waktu lalu yang bertemu Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh,” ujar Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Partai NasDem, di Jakarta, Kamis (10/11).

Lebih jauh politisi muda Partai NasDem ini juga menambahkan, kedatangan Fretilin ini ingin belajar dan mengetahui lebih jauh tentang kegiatan yang sudah dilakukan NasDem.

fretilin2

“Mereka ingin belajar seputar Sekolah Partai, Sekolah Legislatif, Sekolah Kader, sampai soal data base yang dimiliki NasDem.  Ini tentu menarik, sebagai partai muda namun NasDem sudah mampu menjadi perhatian partai Negara tetangga,” tambah Willy.

Sementara Jose Reis menjelaskan kedatangan dirinya bersama rombongan dari Fretilin merupakan upaya menjalin komunikasi sebagai sesame partai dari negara tetangga.

“Pertama, Timur Leste dan Indonesia adalah Negara tetangga yang ingin menjalin komunikasi antar partai, namun hubungan antar partai kan juga harus dibina. Kemudian, Fretilin dan NasDem adalah partai yang sama sama tergabung di Alliance Progressive. Ketiga, kami ingin memperlajari data base anggota Partai NasDem yang telah dibangun NasDem dengan sangat baik,” ungkap Jose.

Lebih jauh Jose Reis juga memaparkan perlunya sebuah kaderisasi partai yang harus dibangun sejak sekarang. Oleh karenanya, Jose Reis banyak menanyakan hal hal seperti Sekolah Partai juga Sekolah Legislatif yang ingin diterapkan di Timur Leste

Dalam kunjungannya ke DPP Partai NasDem, Jose Reis bersama rombongan sempat singgah di lantai IV gedung Partai NasDem tempat pengolahan data base anggota NasDem.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: