NasDem Ingin Lahirkan Negarawan Bukan Politikus

0

BANDUNG (10 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengukuhkan 5.600 pengurus dari 626 Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan  Ranting (DPRt) NasDem se-Jabar di Gedung Sabuga, Kamis (10/11).

nasdem-jabar-hut5

Pengukuhan yang langsung dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu juga dihadiri sejumlah pejabat daerah seperti, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua DPRD Jabar, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustapa, serta sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem dan Pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Dalam sammbutannya, Surya Paloh sangat mengapresiasi kehadiran 10 ribu kader partai yang datang dan memenuhi Gedung Sabuga. Surya menyatakan, walaupun NasDem merupakan partai baru, tetapi ia sangat bangga dengan eksistensi partai yang semakin besar.

nasdem-jabar-hut1

“Saya sangat bangga akan kehadiran saudara-saudara yang hadir dari seluruh penjuru Jawa Barat,” ujar Surya.

Dalam orasi politiknya, Surya mengatakan bahwa NasDem bukanlah parpol pencipta politikus, tapi menjadi parpol untuk mencetak negarawan.

“Politikus di negara ini sudah banyak. Negara ini sudah tidak perlu lagi politikus-politikus biasa. Yang diperlukan adalah negarawan, mereka yang mau membangun negeri ini dengan peluh dan kekuatan serta sumber daya yang ada,” paparnya.

img-20161110-wa0081

Ditambahkannya pula, restorasi itu digaungkan oleh NasDem bukan hanya sebagai retorika, melainkan harus diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Menurut Surya, keutuhan NKRI merupakan harga mati. Walaupun dalam keberagaman, ruh Bhinneka Tunggal Ika yang sudah digaungkan oleh para bapak bangsa harus ditaati.

“Walaupun berbeda-beda suku, tetap satu di bawah naungan NKRI. NasDem akan berada di barisan paling depan untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” sambungnya.

Di akhir pidatonya, ia pun memberikan semangat kepada seluruh kader partai yang hadir dan mengucapkan selamat ulang tahun ke lima Partai Nasdem. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: