5 Tahun Partai NasDem, Percaya pada Komitmen

0

JAKARTA (11 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Partai NasDem, Jumat (11/11) di Jalan R.P. Soeroso Menteng, Jakarta Pusat ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari Khotmil Quran (khataman Quran), pemberian santunan, lomba, hingga nonton bareng.

hut-5-dpp

Acara ini tentu bukan sebatas seremoni, tetapi menjadi upaya Partai NasDem untuk merenungi dan merefleksikan kehadiran Partai NasDem, serta melihat berbagai persoalan yang berpotensi menimbulkan disintegrasi bangsa.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengibaratkan usia Partai NasDem yang baru 5 tahun seperti Balita yang pada seumurannya belum siap menghadapi permasalahan layaknya orang dewasa.

Namun, di usia tersebut justru terlihat jelas bahwa Partai NasDem dengan segala keberaniannya maju sebagai garda terdepan bangsa dalam usahanya menyelesaikan permasalahan bangsa. Apalagi jika melihat berbagai polemik yang saat ini terjadi, salah satunya terkait dengan Pilkada DKI yang terlalu banyak menyita energi anak bangsa. Partai NasDem meyakini bahwa hal ini bukanlah polemik yang biasa.

“Kekhawatiran Partai NasDem, adanya Pilkada DKI ini bukan lagi mengarah kepada sebuah pesta demokrasi tetapi malah merupakan entri point atau pintu masuk disintegrasi bangsa. Maka dari itu, di usia yang masih balita ini, Partai NasDem siap menjadi garda terdepan menjaga kesatuan negara Republik Indonesia,” ujar Wibi.

Wibi juga mengungkapkan bahwa pemerintah sudah akan melaksanakan proses hukum yang transparan dan terbuka menyediakan ruang terbuka untuk berekspresi dan diyakini kredibilitasnya serta tidak ada interpensi.

Namun, jika hasil keputusan yang sudah dilakukan sebagaimana mestinya ini masih ada intimidasi atau upaya teror serta penekanan kepada pemerintah untuk tidak menjalankan apa yang sudah sebagaimana mestinya dilakukan, Partai NasDem sudah memposisikan diri di barisan paling depan dalam menegakkan benang basah itu.

“Terpanggil atau tidak, Partai NasDem tetap siap membela apapun keputusan yang sudah dilakukan secara transparan ini. Kita sudah memposisikan diri berada di barisan paling depan, karena masih banyak masyarakat yang belum sadar dengan permasalahan ini,” lanjut Wibi.

Wibi berharap, di usia Partai NasDem yang ke-5 ini, Partai NasDem semakin dewasa, solid, saling menghargai dan menghormati antar sesama anak bangsa, dan tentunya menjaga konsistensi.

“Tetap percaya bahwa komitmen adalah tetap komitmen, dan kita akan jaga. Terserah orang lain bersikap, tapi kita tetap teguh menyelesaikan janji kita,” tutup Wibi.(DPW NasDem DKI Jakarta/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: