Restorasi Tiada Henti

0

JAKARTA (11 November): Demokrasi akan memberikan faedah dan manfaat sebagai suatu bangsa apabila ada kesadaran yang penuh dalam menjalankan demokrasi itu sendiri. Demikian disampaikan Ketua Umum Surya Paloh saat memberikan orasi politiknya di tengah perayaan hari jadi ke lima Partai NasDem di Auditorium Partai NasDem Jalan R.P. Suroso no.44-46 Gondangdia Lama, Cikini Jakarta Pusat.

Surya memaparkan bagaimana cara membangun pemahaman dan bagaimana proses agar sistem demokrasi ini berjalan.

sp-hut-5-6-pidato9“Kami menawarkan gerakan restorasi bangsa. Modal utama yang dimiliki bangsa ini adalah kemampuan mengenal kekuatan dan kelemahan yang ada di bangsa ini,” ujar Surya.

Lebih jauh juga disampaikan Surya, sejalan dengan gerakan perubahan adalah upaya restorasi bangsa ini.

“Kita memiliki berbagai kekuatan sebagai bangsa yang berpolitik. Memiliki kearifan lokal, adat, budaya, dan sebagainya. Maka untuk menjaga itu agar tidak bergeser pemikiran, kita harus melakukan restorasi.  Agar otentik Indonesia tetap Indonesia,” tandas Surya.

Diakui Pendiri Partai NasDem itu, untuk mewujudkan hal tersebut memang tidak mudah, dan tidak dapat dilakukan secara seketika. “Saya berharap agar kita tetap memiliki itu semua, karena itu modal, kekuatan, dan harapan kita,” tegas Surya lagi.

sp-hut-5-4-saur

Acara yang mengusung tema Restorasi Tiada Henti itu dihadiri sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Pengurus DPP, DPW, DPD Partai NasDem, kader dan simpatisan partai, serta hadir pula Hayono Isman.

Sebelum melakukan orasi politiknya, Surya Paloh didaulat untuk memotong tumpeng yang telah disiapkan.  Potongan pertama diberikan kepada Saur Hutabarat, Ketua Mahkamah Partai NasDem. Kemudian Surya juga memberikan potongan tumpeng lain kepada office boy dan security sebagai symbol NasDem ada di semua kalangan.

Acara yang dilangsungkan sederhana ini dilanjutkan dengan nonton bareng perjalanan Partai NasDem di Metro TV. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: