Cara Unik Peringati HUT ke 5 Partai Nasdem dan Hari Pahlawan

0

BANYUWANGI (13 November): Semangat  para pejuang yang menjadi saksi hidup dalam mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia (RI) dari penjajahan terlontar dalam Dongeng Pejuang Banyuwangi yang digelar Kamis malam (10/11) di lantai 2 Hotel Santika Banyuwangi.

Veteran pejuang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Banyuwangi yang menjadi saksi kunci pertaruhan hidup dan mati membela bumi Blambangan dan Indonesia pada umumnya mampu memberikan motivasi kepada undangan yang hadir malam itu.

nasdem-banyuwangi-hut5-1

Acara yang digagas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banyuwangi ini sangat menarik dan kreatif. Dari sisi pakaian peserta yang diundang pun mengenakan pakaian ala perjuangan tempo dulu, bahkan para pejuang veteran pun masih terlihat gagah saat menggunakan peci kebesarannya yang berwarna coklat.

Selain mengundang veteran, acara ini dihadiri pelajar, mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, Ormas kepemudaan serta pelaku usaha.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi Supriyadi mengatakan, perjuangan yang berat dan penuh tantangan dihadapi bangsa ini dengan gagah berani, tiada kata menyerah dan bukan pula kemerdekaan suatu hadiah. Bila air mata dan nyawa telah dikorbankan para pejuang bangsa demi kita, generasi selanjutnya itulah penerima tugas untuk mengisi dan mempertahankannya.

“Acara reunian di hari pahlawan ini adalah salah satu cara kami untuk mendengarkan langsung cerita heroik mereka saat melawan penjajah. Harapannya kita sebagai generasi kemerdekaan bisa meneladani semangat mereka dalam kerangka membangun megeri ini, minimal membangun karakter diri sendiri,” pungkas Supriyadi. (DPD Banyuwangi/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: