Malam Renungan di Ngenep Dlingo Bantul untuk HUT ke 5 NasDem

0

YOGYAKARTA (14 November): Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Partai NasDem, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DIY Yogyakarta menggelar Malam Renungan dan Doa Bersama, di Pedukuhan Ngenep Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat (11/11).

Acara yang dihadiri lebih dari 300 peserta itu hadir dari unsur Pengurus DPW NasDem DIY, DPD NasDem Kabupaten/Kota se-DIY, Anggota Dewan Partai NasDem Kabupaten/Kota dan Propinsi, Sayap Partai NasDem serta masyarakat di sekitar  lokasi.

nasdem-diy-hut51Selain menyaksikan Nonton Bareng (Nobar) seperti yang dilakukan seluruh kader NasDem se-Indonesia, di Ngenep Dlingo juga digelar pengajian dan doa bersama.

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem DIY, H. Subardi, SH.,MH. mengatakan fungsi partai politik adalah melaksanakan pendidik politik kepada rakyat termsuk menyalurkan hak dan kewajiban warga Negara.

“Jadi pendidikan politik itu bukan tugasnya camat, bupati atau lurah. Fungsi dan tugas partai yang lain termasuk melakukan rekruitmen pemimpin,” ujar Subardi.

Lebih jauh Subardi juga memaparkan, saat ini Kecamatan Dlingo memiliki 30.000 pemilih, namun sayangnya mereka belum memiliki wakil.

“Oleh karena itu, NasDem mencari kader yang mampu menjadi pemimpin masyarakat di Dlingo ini,” tambah Subardi.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Bantul, H. Bibit Rustamta, SH mengatakan, masyarakat Ngenep yang hadir sebagai bukti dari militansi kader NasDem untuk menyaksikan siaran langsung HUT ke-5 Partai NasDem di Pedukuhan Ngenep.

p_20161111_203323

“Semoga kehadiran bapak dan ibu masyarakat di Pedukuhan Ngenep mendapatkan berkah dari Allah. Kalau malam perayaan HUT Partai nasdem yg ke-5 ini di beri hujan, ini artinya hujan yang membawa keberkahan dari Allah SWT,” ujar Bibit Rustamta.

Ada tengah masyarakat memang spirit yang menjadi pegangan NasDem. Hal itu tertangkap saat Tomi Nursamsu, Ketua Panitya penyelenggaraan event ini dilangsungkan.

Tujuan utama HUT Nasdem adalah mendekatkan diri ke masyarakat. Hal itu dapat dicapai saat malam renungan dan doa bersama di Pedukuhan Ngenep Kecamatan Dlingo ini,” ujar Tomi

Sedangkan H. Sapta Saroso, S Psi, Anggota DPRD Bantul dari NasDem yang menyampaikan renungan pengajiannya mengatakan, bahwa Islam harus banyak menebar salam. Orang NasDem harus ramah kepada siapa saja.

“Kita juga harus bisa dan mau memberi pangan artinya NasDem harus bisa menciptakan peluang kerja, harus mandiri dan bisa memberi manfaat kpd org lain,” terang Sapta Saroso.

Lebih jauh dikatakan Sapta, kita harus mau bersaudara dengan siapa saja tidak boleh membedakan tetapi tetap dalam koridor yang pasti. Yang tak kalah pentingnya adalah , kita harus selalu menjalankan perintah Allah di mana saja dalam keadaan apapun.

“Jika semua itu bisa di lakukan, maka kita akan selamat dunia akirat,” tutup Sapta. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: