Mustafa Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob Indonesia

0

BANDAR LAMPUNG (14 November): Program keamanan yang digalakkan Bupati Lampung Tengah Mustafa berbuah manis. Aktif melakukan ronda dari kampung ke kampung, Mustafa tak hanya berhasil menekan angka kriminalitas hingga 70 persen. Pada peringatan HUT Brimob ke-71, Mustafa menerima penganugerahan warga kehormatan dari Korps Brimob Polri.

mustafa-brimob3

Pengukuhan warga kehormatan ditandai dengan penyematan pin oleh Kasatpol Brimob Lampung Kombespol Imam Santoso kepada Mustafa, dalam apel HUT Brimob di Lapangan Sat Brimob Polda Lampung, Senin, 14/11/2016.

Kehormatan yang diberikan kepada Mustafa tak terlepas dari kesuksesannya meningkatkan keamanan di Lampung Tengah. Hal ini dibuktikan turunnya angka kriminalitas di Lampung Tengah saat program system keamanan rakyat digalakkan. Selalu tampil energic, Mustafa dikenal sebagai bupati ronda dan selalu membaur bersama warga.

Tak hanya itu, bupati muda ini juga berperan aktif dalam pengembangan Satbrimob di Lampung, diantaranya pemberian lahan untuk pembangunan mako kompi di Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah. Memberikan bantuan pengaspalan jalan mako Detasement B Pelopor, pemagaran mako detasement b pelopor, pembuatan drainase di makoden B pelopor Gunung Sugih dan pembuatan sumur bor.

mustafa-brimob6

Dianugerahi warga kehormatan, Mustafa yang kini resmi menjadi keluarga besar Korp Brimob Polri mengaku terharu dan bangga atas penghargaan yang diterimanya. Ia berterima kasih kepada Korps Brimob Polri yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Terima kasih atas penganugerahan yang telah diberikan. Lampung Tengah sangat luas yang rasio jumlah penduduk dan aparat keamanannya tidak seimbang. Ronda jadi strategi efektif yang saya pilih dalam meningkatkan keamanan. Saya terjun langsung bersama warga mengikuti ronda, Alhamdulillah ini diapresiasi dari Korps Brimob Polri,” ungkap Mustafa seperti rilis yang dikirim ke redaksi.

mustafa-brimob5

Masuk dalam keluarga korp Brimob Lampung, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung itu juga siap mengemban kepercayaan dan meningkatkan peran serta dalam mewujudkan keamanan di Lampung.

Bupati muda ini juga mengapresiasi kinerja Brimob khususnya di Lampung Tengah. Sebanyak 8 kali peperangan yang terjadi, pasukan Brimob Lampung ada di garda terdepan mengamankan situasi. Ia mengajak agar pemerintah dan pihak keamanan meningkatkan kordinasi dan kolaborasi dalam mewujudkan Lampung yang aman dan sejahtera.

mustafa-brimob2

Pihaknya juga meminta agar Brimob bisa berpartisipasi mengikuti ronda di Lampung Tengah. Mustafa berjanji akan memberikan bantuan motor untuk patroli ronda pasukan Brimob.

Sementata itu Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Sudjarno menjelaskan ada 2 gubernur dan 3 bupati di Indonesia yang menerima penganugerahan warga kehormatan HUT Brimob ke-71. Penghargaan diberikan berdasarkan kriteria dan sumbangsih yang dilakukan kepala daerah dalam mengembangkan daerah dan meningkatkan keamanan di Indonesia.

“Bupati Mustafa menjadi satu dari tiga bupati yang menerima penghargaan lantaran tingginya partisipasi dan kepedulian Mustafa dalam mengembangkan Satkorps Brimob khususnya di Lampung Tengah. Partisipasi aktif menggalakkan ronda juga menjadi pertimbangan dalam penghargaan tersebut,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: