Sing NasDem Sing Keren Ingin Dilambungkan ke Nasional

0

DENPASAR (15 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali mengumandangkan tagline khusus saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Partai NasDem.  Tagline tersebut berbunyi ‘Sing NasDem Sing Keren’, yang memiliki pesn politik bersih, bebas, korupsi dan sejumlah pesan moral lainnya. Tagline ini digelorakan NasDem Bali ke seluruh Bali dan akan memelopori cara berpolitik dengan bersih. Tak hanya untuk NasDem Bali, tagline ini juga diusulkan untuk dipakai NasDem secara nasional.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di Denpasar, Senin (14/11).

sing-nasdem-sing-keren1
“NasDem ingin menciptakan pertanyaan masyarakat bahwa NasDem punya sesuatu yang istimewa.  Artinya kenapa harus NasDem? Ya karena hanya NasDem saja yang bisa. Karena NasDem yang keren,” ujar Oka Gunastawa.

Tagline yang diciptakan NasDem Bali itu memang cukup unik.

“Namun keren dan wajib di kampanyekan seluruh kader. Ini kita usulkan jadi tagline nasional,” tambah Oka Gunastawa.

sing-nasdem-sing-keren8Lebih jauh Gunastawa menyebut, tagline Sing NasDem Sing Keren (Kalau tidak NasDem tidak Keren) sebagai upaya menggugah masyarakat dan elemen politik di Bali.

“Makna katanya kenapa harus NasDem? Ya NasDem itu partai yang berdemokrasi bersih, berpolitik tanpa mahar, tidak korupsi,” tambah Oka Gunastawa.

Selama ini politik identik dengan biaya mahal. Misalnya menjadi calon kepala daerah, calon legislatif, biaya-biaya yang dibutuhkan mahal.

sing-nasdem-sing-keren5

“Karena ada mahar politik, biaya saksi miliaran. Kami di NasDem memelopori mahar politik tidak ada. Bahkan kami siap memelopori penolakan biaya saksi yang dimasukkan dalam Undang-Undang Pemilu,” terang politisi asal Karangasem ini.
sing-nasdem-sing-keren2

Oka Gunastawa juga memaparkan, andai elemen bangsa Indonesia menguasai dan melaksanakan nafas perubahan seperti yang diciptakan NasDem, sangat gampang bagi bangsa dan negara ini untuk maju.

sing-nasdem-sing-keren3

“Saat ini justru terbalik, partai politik malah melindungi pejabat dan kadernya yang terjerat kasus korupsi. Di NasDem tidak. Ketahuan korupsi 1 x 24 jam diberikan waktu untuk menyatakan mundur. Dan itu sudah dilakukan NasDem. Makanya kami berani pasang tagline Sing NasDem Sing Keren,” tegas mantan caleg DPR RI 2014 ini.

Tagline ini sendiri diluncurkan bersamaan dengan pelepasan Kirab Persada Indonesia serangkaian HUT ke 5 Partai NasDem di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi) Niti Mandala Denpasar, Sabtu (12/11) lalu. Peserta Kirab dengan membawa misi restorasi bertagline ‘Sing NasDem Sing Keren’ dipimpin langsung Ketua DPW NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa dan pengurus. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: