Surya Paloh Inisiasi Pertemuan dengan Golkar Bicara Kebangsaan

0

JAKARTA (17 November): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan kunjungan balasan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jalan Angrek Nely Jakarta Barat, Kamis (17/11). Kedatangan Surya disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berserta jajaran DPP Partai Golkar seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Bidang Polhukam Yorrys Raweyai, juru bicara Partai Golkar Nurul Arifin, serta pengurus harian DPP; seperti Roem Kono dan Mutya Hafidz.

Sementara dari Partai NasDem hadir pula Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan NasDem Jeanette Sujunadi, Ketua Garda Pemuda NasDem Martin Manurung, serta Fungsionaris DPP NasDem Effendy Choirie.

Partai NasDem dan Golkar adalah dua partai politik yang memiliki basis pandangan kebangsaan membangun kebersamaan.  Oleh karena itu, untuk tantangan bangsa ke depan perlu ada kesamaan pandangan yang lebih banyak antara ke dua Partai.

“Oleh karena itu komitmen kebangsaan perlu diperkuat, dipererat untuk menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” ujar Martin Manurung, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam itu dihasilkan lima point penting kesepakatan antara NasDem dan Golkar.

Kelima point tersebut adalah;

  1. Memantabkan komitmen bersama untuk menyelesaikan masalah bangsa
  2. Mensinergikan energy bersama menjadi kekuatan bangsa
  3. Melakukan penataan system politik dalam rangka penguatan sistem presidential
  4. Membangun demokrasi di tingkat lokasl lewat pilkada
  5. Memandang perjuangan politik memiliki cita cita mulia yang harus konsisten terkait pilkada Jakarta, merasa perlu peningkatan perjuangan dalam rangka pemenangan pilkada 2017.

“Bagaimanapun juga stressing point membangun kesadaran anak bangsa agar semangat kebangsaan ini bukan hanya urusan institusi formal dan bukan juga urusan pemerintah saja, tapi menjadi urusan semua elemen bangsa ini,” ungkap Surya Paloh saat temu wartawan setelah pertemua dua partai politik itu dilakukan.

Lebih jauh Surya juga menegaskan, agar partai politik yang ada harus menaruh perhatian secara lebih serius kepada keutuhan dan spirit kebangsaan yang perlu penguatan di semua stack holder.

Sementara itu Setya Novanto mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Surya Paloh yang dianggapnya sebagai kakak dan inisiator pertemuan tersebut.

“Pembicaraan ini memberikan arti penting untuk Golkar dan NasDem untuk bersama sama memberikan kedamaian. Terima kasih untuk bang Surya yang memberikan masukan berharga untuk kepentingan bangsa ke depan,” ujar Novanto.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: