Rakorwilsus NasDem Babel 1 TPS 1 Saksi

0

BANGKA BELITUNG (18 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) yang sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Partai NasDem di Hotel Bahamas, Tanjungpandan Belitung, Rabu (16/11).

nasdem-babel-rakorwilsus4Selain dihadiri Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjed) Partai NasDem Willy Aditya dan Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata, Sekretaris Robert Aritonang juga dihadiri Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Abdul Fattah yang diusung Partai NasDem.

Rakorwilsus DPW Partai NasDem Babel kali ini mengusung Tema Bappilu-OKK Berjuang Bersama Menang, dihadiri sekitar 3000 peserta dari unsur DPW, DPD dan DPC Partai NasDem se Provinsi Kepulauan Babel.

Dalam sambutannya, Wasekjend DPP Partai NasDem Willy Aditya menyampaikan pesan ketua umum untuk membangun basis partai sebagai kekuatan pergerakan.

nasdem-babel-rakorwilsus1

 

“NasDem harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila terkhusus persatuan nasional,” ujar Willy.

Dalam Rakorwilsus ini juga didalami strategi dan taktik pemenangan dalam pilgub sebagai modal untuk menang pada pileg 2019 nanti.

“Ada 500.000 lebih TPS di Indoneia dan rencananya akan dibentuk 1 orang saksi satu TPS. Seperti di Babel ada 1.200 an TPS dan untuk satu TPS disiapkan satu orang dalam menghadapi pilgub 2017,” tambah Willy.

Sementara itu Ketua DPW Partai nasDem Babel Zurityo Firmadata menjelaskan, Rakorwilsus menindaklanjuti rakorsus DPP Partai NasDem pada 5 April 2016 lalu di Jakarta.

nasdem-babel-rakorwilsus3

Zuristyo berharap dalam rakorwilsus akan menghasilkan panduan bagi kader Partai NasDem menjalankan program partai dalam mengikuti hajatan politik ke depan.

“Kegiatan Rakorwilsus, sekaligus konsolidasi pengurus dari DPW, DPD, hingga ke tingkat ranting. Seluruh jajaran struktur kepengurusan dapat bekerja, memenangkan pasangan calon yang diusung Partai NasDem, yaitu H Erzaldi Rosman dan Abdul Fattah,” kata Zuristyo.

Ditambahkan Zuristyo, suara untuk partai datang dari anggota dan struktur partai. Jadi ada program dalam waktu dekat ini, melalui uji coba dalam pilgub Babel 2017 dan program penetapan desk saksi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: