NasDem Didesign Pro Petani

0

TANGERANG SELATAN (20 November): Di tengah arus global yang semakin deras, kian terasa posisi Kaum Tani semakin terdesak. Baik karena semakin sedikitnya lahan maupun karena faktor modernisasi maupun berbagai faktor perdagangan global lainnya. Untuk itu harus cerdik memanfaatkan lahan yang tersedia, dan selektif dalam melakukan penanaman agar secara bertahap kita mengurangi importasi berbagai kebutuhan dasar kita.

Demikian antara lain pernyataan Ketua Majelis Tinggi NasDem yang juga anggota dewan pertimbangan presiden YAN DARMADI tak kala mengawali dialog dengan para petani andalan binaan Petani Nasdem Propinsi Banten di kampung Konservasi Caping Biru, di Desa Buaran, Kecamatan Serpong Tangerang Selatan, Selasa (15/11)

Pada bagian lain sambutannya, Yan Darmadi menegaskan bahwa Partai Nasdem sejak awal didirikan memang di design untuk konsern terhadap petani.

“NasDem memiliki sayap partai khusus yang mengurusi pertanian, yang secara struktural berada di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Yan Darmadi

Lebih jauh juga diungkapkan Yan Darmadi, petani berperan sangat penting karena mereka yang memproduksi makanan pokok.

“Maka dari itu saya sangat mendukung adanya program seperti ini semoga adanya program seperti ini kita dapat meminimalisir kan impor beras dari luar, dan semoga semua hasil dari pertanian bisa dimanfaatkan dan menghasilkan uang untuk mendukung jalannya program,” tambah Yan.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten, Wawan Iriawan berharap, program ini memberikan manfaat kepada masyarakat tentunya kepada para petani di Tangerang Selatan.

Sebelumnya, Ketua Petani Nasdem Banten, Gusri Effendi menjelaskan, bahwa Kampung Konservasi Caping Biru ini secara khusus akan melakukan penanaman pohon-pohon produktif di sepanjang bantaran kali angke, yang melintasi desa Buaran ini. Hal ini dilakukan dimaksudkan sebagai laboratorium pertanian tempat belajar dan berlatih untuk kelompok masyarakat manapun yang meminati urusan pertanian.

“Di sini juga sedang dibangun theater dan perpustaan, tempat anak-anak mengembangkan kreatifitas seni dan ilmu pengetahuan,” ujar Gusri yang juga ketua PHRI Tangerang Selatan itu sambil menunjuk ke arah bangunan besar yang hampir rampung di salah satu sudut kampung konservasi tersebut.

Setelah proses penanaman pohon-pohon produktif berlangsung, Yan Darmadi beserta rombongan berkeliling di kawasan kampung konservasi, berdialog dengan para petani dan praktisi pertanian. Nampak hadir mendampinginya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan, Ketua Umum Petani Nasdem Syaiful Bahri, pegiat pertanian Melly Guslaw, Wakil Ketua DPP Bahu Nasdem Hermawi Taslim serta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Dave serta sekitar seratusan aktivis Partai NasDem dan para petani andalannya.(Hermawi Taslim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: