Ahmad Sahroni Minta KPK Periksa Kepala KPP

0

JAKARTA (22 November): Menanggapi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat Eselon III di Direktorat Jenderal (Ditjen)Pajak, Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta KPK memeriksa semua kepala kantor pelayanan pajak (KPP) di Ditjend Pajak, Kementerian Keuangan.  Jika perlu, politisi NasDem itu bahkan meminta pemeriksaan dilakukan terhadap Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi dengan melibatkan lembaga audit.

“Yang terkena OTT KPK eselon III, kemungkinan dia hanya sebagai pesuruh dari pimpinannya di Ditjen Pajak atau atasannya langsung.  Nah kalau mau terang benderang harus dari Dirjen Pajak yang di mintai keterangan. Eselon 3 hanya sebatas anak buah saja, bukan pengambil keputusan,” tegas Roni, di ruang kerjanya lantai 23 Fraksi NasDem Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (22/11).

Lebih jauh Sahroni juga menambahkan, pemeriksaan tersebut harus dilakukan untuk memastikan tidak adanya konspirasi di permainan pajak oleh Direktorat Jenderal Pajak. Terlebih, institusi itu merupakan pengelola penerimaan negara.

“Ini harus terang benderang agar publik melihat institusi yang menghasilkan penerimaan negara ini tapi pejabatnya melakukan aksi kotor yang tertangkap tangan oleh KPK,” papar Anak Priok itu.

Legislator asal Jakarta ini juga mengatakan, mungkin saja OTT tersebut baru awal penangkapan untuk ke penangkapan berikutnya.

“Angka sebenarnya bisa lebih besar atau lebih rendah kita tidak tahu,” pungkas Roni. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: