Hamdhani Beri Beasiswa Puluhan Siswa Berprestasi

0

PANGKALAN BUN, KALTENG (28 November): Kepedulian Anggota DPR RI, Hamdhani terhadap dunia pendidikan, cukup besar. Buktinya, wakil rakyat Komisi IV Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, memberikan beasisiwa kepada puluhan murid berprestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Pangkalan Bun, Senin (28/11/2016).

hamdhani-tengah-memberikan-piala-kepada-juara-umum-pada-pekan-olahraga-di-mts-negreri-pangkalan-bun-senin-28-november-2016

Menurut Hamdhani, pendidikan adalah kunci pembentukan sumber daya manusia yang berkualitasi. Namun, masih banyak persoalan yang belum terurai. Salah satunya, banyak siswa berprestasi yang kurang mampu. Karena itu, lanjut dia, perlu adanya suntikan beasiswa bagi siswa berprestasi tersebut.

“Masalah dalam dunia pendidikan cukup kompleks. Mulai dari kurangnya tenaga pengajar, fasilitas pendidikan yang kurang memadai hingga sulitnya biaya pendidikan. Karena itu, kami membantu meretasnya perlahan-lahan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan serta piagam penghargaan kepada 20 siswa berprestasi,” ujar Hamdhani.

hamdhani-bea-siswa1

Dia melanjutkan, beasiswa ini dapat mendorong semangat belajar siswa sehingga mampu tetap berprestasi serta bergairah menyelesaikan pendidikan. Selain itu bisa memacu siswa mencapai prestasi akademik yang tertinggi, sehingga sumber daya manusia potensial tersebut tidak sia-sia.

Dia berharap, beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan para siswa yang menerimanya. Sehingga, kualitas pendidikan di MTs N Pangkalan Bun ini semakin meningkat.

Selain itu, ia mengatakan, siap memperjuangkan dunia pendidikan di tataran parlemen. Dirinya pun siap mengajak anggota DPR RI lainnya untuk memperjuangkan hak-hak pelaku pendidikan.

“Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Hak-hak mereka harus dipenuhi. Kami akan bahas di Senayan sama rekan-rekan untuk penambahan anggaran dunia pendidikan,” tutup Hamdhani.(RO/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: