Sederet Artis Kembali Dukung Ahok-Djarot

0

JAKARTA (28 November): Sederet artis ternama kembali kunjungi Rumah Lembang. Selain memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot mereka juga menghibur warga yang tumpah ruah untuk menyampaikan aduan serta photo bersama.

rumah-lembang-iwa-k1

Artis yang datang sejak pagi hari ke Rumah Lembang adalah Iwa K, Sweet Martabak, Tompi, Gading Martin, Happy Salma, Cathy Sharon, Debby Sahertian, Ronny Sianturi, J-Flow, Dhira Sugandhi, hingga Neo. Mereka hampir bersamaan menyatakan keberpihakannya kepada Ahok lantaran dengan kerja kerasnya telah mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Warga yang membeludak memadati ruang pertemuan mendapat hiburan gratis, mulai dari Sweet Martabak menyanyikan karya Rap mereka, berjudul Tididit, kemudian Neo membawakan lagu Borju, dan terakhir lagu Bebas dari Iwa K. Bukan hanya warga yang bergoyang, paslon cagub dan cawagub petahana nomor dua pun ikut bergoyang.

Ahok mengangkat tangannya dan bergoyang di depan para pendukungnya dengan iringan lagu Borju dari NEO.  Setelah lagu terakhir dibawakan Iwa K, pasangan Ahok-Djarot ikut melakukan mannequin challenge yang sedang heboh diikuti pecinta dunia maya. Dilengkapi dengan Tompi dan Dhira Sugandhi bersama timnya juga tak ketinggalan menghibur warga dengan beberapa lagu daerah yang menggambarkan kebhinekaan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penerimaan aduan warga yang menceritakan masalah dan dukungan kepada paslon nomor dua ini.

rumah-lembang-iwa-k2

Seusai menjadi MC dadakan, Gading sempat memberikan pernyataan bahwa ia sudah lama ngefans dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Alasan Gading menyukai Ahok karena kinerja dan keberaniannya.

“Kalau saya pribadi saya suka sama orangnya. Saya suka sama Pak Ahok karena memang dia mau kerja benar dan berani. Jadi harus didukung,” kata Gading.

Selain Gading, Happy Salma dan Cathy Sharon juga mendukung Basuki Tjahaja Purnama -Djarot karena kinerja yang mereka tunjukkan sudah membuktikan kemampuan memimpin Jakarta. Bagi Happy sendiri bahwa Basuki Tjahaja Purnama merupakan figur yang pemberani untuk memimpin Jakarta.

“Saya selalu mengikuti berita tentang Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Selain itu pegawai yang saya miliki bercerita bahwa Bapak Basuki sangat membantu kehidupan warga DKI Jakarta bisa bersekolah dengan beasiswa. Kehidupan mereka terbantu dengan adanya beberapa program kerja yang dijalankan Bapak Basuki,” ungkapnya.

Musisi senior Ronny Sianturi mengaku percaya dengan kemampuan pasangan Calon Gubernur (Cagub), Basuki Tjahaja Purnama dan Cawagub, Djarot Syaiful Hidayat dalam memimpin Jakarta.

Saat mendatangi Rumah Lembang untuk memberikan dukungan langsung ke pasangan Basuki-Djarot, Ronny yakin dalam 2 tahun, pasangan nomor 2 ini mampu menyulap Jakarta menjadi kota yang setara dengan kota-kota di negara lain.

“Saya percaya, kalau Ahok-Djarot kembali memimpin Jakarta, saya yakin dalam 2 tahun kepemimpinan mereka, Jakarta akan menjadi kota yang setara dengan kota-kota di dunia,” ujar Ronny di Rumah Lembang, Menteng Jakarta Pusat (28/11).

Menurut Ronny, Jakarta harus dipimpin oleh pempimpin yang memiliki visi membangun yang jelas. Tanpa itu, Jakarta akan sulit bersaing dengan negara lain. Apalagi, tantangan ke depan sangat berat paska implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Negara pesaing kita terus berbenah dalam semua aspek, baik politik, ekonomi, sosial dan budaya. Kalau Jakarta dipimpin oleh orang yang tidak tepat maka kita akan tergilas,” terangnya.

Karena itu, Ronny mengajak pemilih Jakarta untuk menggunakan hati nurani dalam memilih pemimpin.

“Buang jauh-jauh sentimen primodial dan SARA. Jadilah pemilih cerdas,” pintanya.

Cathy sendiri memiliki harapan besar agar Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat dapat terpilih kembali menjadi Gubernur Jakarta.

“Saya berharap Bapak Basuki untuk terus maju. Jangan pernah mundur, kami semua mendukung bapak!”.

Sebelumnya, jajaran selebriti yang telah mendukung pasangan Ahok-Djarot yakni Titi Rajo Bintang, Luna Maya, Sophia Latjuba, Ira Wibowo, Ari Wibowo, Edric Tjandra, Memes, Marini, Addie MS dan Nico Siahaan. Rumah Lembang menjadi menjadi tempat bagi warga yang ingin bertemu langsung dan menyampaikan laporan kepada Ahok. Warga bisa menumpahkan unek-uneknya kepada Ahok di Rumah Lembang setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-10.00 WIB.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: