Bentengi Generasi Muda dengan 4 Pilar

0

DEMAK, JATENG (29 November): Pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai penerus bangsa pelajar harus di bekali dengan moral yang baik, kedisiplinan, kejujuran serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia akan selalu terjaga.

Demikian disampaikan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ir. Ali Mahir, MM saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Wedung Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

ali-mahir-demak1

Sosialisasi 4 pilar yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD’45 dan NKRI tersebut juga dihadiri oleh DPRD Kabupaten Demak dari Partai NasDem Muhammad Yasin dan Ibrahim serta Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wedung Bapak Sukirno dengan Nara sumber H. Ali Mansyur, M. Si Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Tengah.

“Sosialisasi 4 Pilar sangat penting, terutama untuk para pelajar. Kita harus memberikan motivasi buat para pelajar untuk selalu disiplin, menjunjung tinggi kejujuran dan akhlak mulia, karena itu merupakan bagian dari pengamalan nilai Pancasila,” papar Ali Mahir.

Lebih jauh legislator asal Dapil Jateng II itu mengungkapkan perkembangan tehnologi yang tidak terkontrol serta krisis multi dimensi yang sedang melanda negeri harus kita sikapi dengan terus mensosialisasikan 4  pilar kebangsaan dengan langkah tepat sehingga mampu membendung krisis tersebut.

“Jangan sampai nilai kebangsaan kita pudar. Kita bentengi generasi muda kita dengan akhlak yang baik agar moralitas bangsa selalu terjaga,” tutup Ali Mahir.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: