Audensi DPW NasDem Bali dengan Kapolda Bali

0

BALI (30 November): Dalam rangka mematangkan rencana kepergian 5.000 massa dari Bali ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Budaya #KITAINDONESIA, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali menemui Kapolda Bali, Irjen Sugeng Priyanto, Rabu (30/11).

Dalam koordinasi kali ini Kapolda Bali menyampaikan pesan dan petunjuk agar kegiatan dapat terlaksana dengan tertib.  Dalam aksi budaya #KITAINDONESIA yang akan digelar tgl 4 Desember 2016 sepanjang jalur Car Free Day berpusat di Bundaran HI, akan didirikan 8 panggung kesenian ditambah 1 panggung utama.

Kesembilan panggung ini akan menampilkan berbagai kesenian daerah dari sabang sampai merauke dengan melibatkan ribuan seniman dan disaksikan oleh sekitar 500 ribu orang.

Dalam pentas kali ini Bali akan menampilkan beragam kesenian khas seperti jegog, pendet, kokokan dan ķecak kolosal dengan melibatkan 500 orang penari.

nasdem-bali-audensi

Untuk pentas on street Bali akan mengusung 2 ogoh-ogoh raksasa yang akan diarak sepanjang jalan ibu kota.

“Ini adalah kesempatan Bali dalam berperan serta menunjukkan arti penting ke-bhinneka-an  bagi Indonesia,” ujar Sugeng Priyanto.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menyatakan terimakasihnya karena Kapolda telah merestui keberangkatan massa Bali ke Jakarta tersebut.

“Polda mendukung penuh aksi kita. Bahkan Polda akan menginstruksikan ke seluruh jajaran Polres se Bali untuk membantu pengawalan serta menjaga jalur-jalur yang akan dilewati. Termasuk melakukan koordinasi dengan Polda Jatim, Jateng dan seterusnya,” ujar Oka Gunastawa.

Di akhir pertemuan Kapolda turut mendoakan agar rombongan Bali yang berangkat sebanyak 5 .000 orang dengan mengerahkan 112 armada bus, dapat tiba dengan selamat di Jakarta ataupun sesampainya di Bali. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: