Ribuan Kader NasDem Siap Ikuti Aksi #KITAINDONESIA

0

JAKARTA (2 Desember): Ribuan kader Partai NasDem dari sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Indonesia akan menghadiri aksi #KITAINDONESIA dan pawai budaya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/12) nanti.

Aksi #KITAINDONESIA diprakarsai Aliansi Kebangsaan Indonesia yang terdiri atas partai pendukung pemerintah, relawan pendukung Jokowi-JK dan elemen masyarakat lainnya.

kitaindonesia3 kitaindonesia2

“Hingga saat ini sudah ada 5.139 kader yang sudah siap berangkat, sudah lebih dari kuota minimal, yakni 5 ribu kader. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, IB Oka Gunastawa, kemarin.

Karena itu, pihaknya pun menambah jumlah kendaraan yang awalnya 100 bus menjadi 113 bus. Polda Bali akan mengawal bus-bus itu sampai dengan perbatasan Gilimanuk, Bali. Di Jakarta, kader NasDem asal Bali akan bergabung bersama 500 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Mereka telah menyiapkan 15 atraksi budaya seperti Tarian Pendet massal, Barong, dan Ogoh-ogoh.

kitaindonesia1 kitaindonesia5

Pemberangkatan kader NasDem itu berdasarkan permintaan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, sebagai salah satu inisiator Aliansi Kebangsaan.

“Situasi akhir-akhir ini perlu dapatkan perhatian. Kita perlu merawat kebinekaan, NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Nah, tujuan Aksi Indonesia ini untuk merayakan dan menjaga keberagaman serta memperkuat solidaritas kebangsaan,” sebut Gunastawa.

DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya berencana mengirimkan 600 orang kadernya menuju Jakarta. Demikian juga dengan DPW Partai NasDem Babel yang akan mengirim 100 kadernya.

Ketua DPW NasDem Provinsi Bangka Belitung, Zuristio Primadata, mengatakan keikutsertaan ini ialah bentuk kepedulian NasDem terhadap keutuhan NKRI dan kebinekaan.

img-20161128-wa0030

DPW Partai NasDem Kalteng juga tak mau ketinggalan dan berencana mengirimkan sekitar 500 pengurus, kader, dan simpatisan juga tim tarinya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Musthofa, mengatakan pawai budaya dan temu kumpul bersama 4 Desember nanti dipastikan akan meriah seiring dengan banyaknya pihak yang berpartisipasi. DPW Partai NasDem Jabar sendiri akan memberangkatkan sekitar 100 ribu kadernya.

Lebih tegas Saan menegaskan, acara #KITAINDONESI ini bukanlah unjuk kekuatan.

“Namun, untuk memperlihatkan bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang menginginkan keutuhan NKRI. Masyarakat pro-NKRI masih solid untuk bersama menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Tak hanya di Jakarta, Ketua DPW Partai NasDem DIY, Subardi, mengatakan aksi damai bertajuk #KITAINDONESIA juga akan digelar di Lapangan Denggung, Sleman, Minggu (4/12) mendatang, bersamaan dengan peringatan puncak HUT Partai NasDem.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: