Tim Pembersih Sampah Bekerja Bagus

0

JAKARTA (4 Desember): Gelaran #KitaIndonesia di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan M.H. Thamrin hingga Jalan Sudriman, selesai tepat pukul 11.00 WIB. Para peserta parade dan masyarakat langsung membubarkan diri dengan tertib.

Acara yang digelar sejak pagi itu selesai setelah seluruh rangkaian kegiatan berakhir. Koordinator parade meminta massa membubarkan diri lantaran kendaraan sudah akan melintas di Jalan Jendral Sudirman hingga M.H. Thamrin.sampah1

Tanpa disuruh dua kali, massa yang semula memadati Bundaran HI berangsur-angsur meninggalkan lokasi. Sesekali, mereka meninggalkan lokasi sembari memungut sampah.

Tidak hanya peserta, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga bekerja membersihkan sampah. Jalan protokol di Jakarta Pusat berangsur-angsur kembali bersih.

Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh politik, antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Indonesa.

sampah5 sampah4 sampah3

Acara ini dimeriahkan berbagai tarian, atraksi seni dan kebudayaan. Sejumlah parade kebudayaan dari wilayah barat hingga timur Indonesia turut ditampilkan bergiliran. Parade kebudayaan ini ditampilkan di 11 panggung yang disiapkan panitia penyelenggara. Panggung tersebut di antaranya berada di kawasan Patung Kuda, Jalan Blora, dekat Hotel Sultan serta panggung utama di Bundaran HI.

Acara #KitaIndonesia sama sekali tidak terkait dengan pilkada, apalagi kepentingan sekelompok orang. #KitaIndonesia murni sebagai kegiatan untuk menyatukan keragaman.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: