Posko NasDem Peduli Bencana Berdiri Sejak Pagi

0

ACEH (7 Desember): Posko NasDem Peduli Bencana Aceh langsung berdiri hanya beberapa saat setelah gempa yang melanda Bumi Serambi Mekah, Rabu (7/12).  Sebelum Posko NasDem Peduli Bencana didirikan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) NasDem Aceh, Zaini Djalil melakukan survey lokasi bencana terlebih dahulu.

“Setelah mengetahui situasi dan kondisi bencana langsung dari lokasi, Posko NasDem Peduli Bencana langsung kami dirikan,” ujar Zaini.

nasdem-aceh-gempa5

Lebih jauh Zaini juga menjelaskan, hal pertama yang dilakukan setelah mendirikan posko adalah membuat dapur umum.

“Kami mendirikan dapur umum NasDem di Warung Cotring yang sudah buka sejak pagi. Rencananya sampai beberapa hari ke depan dapur umum ini akan terus dibuka untuk melayani masyarakat,” terang Zaini.

Tidak berhenti sampai di situ, Ketua DPW ini juga langsung melakukan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang juga menuju lokasi bencana.

nasdem-aceh-gempa3

“Saat ini saya sedang berada di Kecamatan Merdu, Pidie Jaya, di lokasi tempat rubuhnya sekitar 25 toko. Korban sudah ditemukan 25 orang, diperkirakan masih banyak yang belum terevakuasi,” papar Zaini lagi.

Untuk saat ini, Posko NasDem Peduli Bencana masih kekurangan tenaga medis.

“Rencananya, menurut kabar yang saya dengar, Tim Rescue DPP akan dating besok. Kami memang kekurangan tenaga kesehatan,” terang Zaini.

Saat berita ini diturunkan, Zaini masih berada di lokasi dan akan segera menuju Banda Aceh.

“Saya balik dulu ke Banda Aceh, karena besok harus turun lagi ke lokasi bencana bersama tim,” pungkas Zaini yang masih terlihat energik. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: