Dukung Usut Aliran Dana Makar

0

JAKARTA (8 Desember): Anggota Komisi III Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi menilai tepat terhadap penangkapan 11 orang yang diduga akan melakukan makar saat aksi 2 Desember oleh kepolisian dalam rangka menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Politisi NasDem ini mengungkapkan, upaya penahanan itu pun dilakukan agar tidak memanfaatkan massa yang hadir dalam aksi itu.

“Tentunya kepolisian telah memiliki bukti kuat terhadap kelompok pendompleng aksi itu,” tuturnya di, Senayan, Rabu (7/12).

Lebih jauh legislator asal Jawa Timur ini menyebut pemilihan waktu penahanan terhadap pelaku makar sebelum pelaksanaan aksi 2 Desember, sebagaimana yang disampaikan Kapolri, agar tidak menimbulkan kegaduhan di media sosial terhadap penangkapan ke sebelas orang tersebut.

“Saya kira ini langkah taktis kepolisian. Jika (penangkapan) dilakukan sebelum aksi itu maka dengan mudah media sosial akan memelintir penahanan tersebut. Saya mendukung sepenuhnya. Apa yang dilakukan kepolisian sudah benar,” ujar Taufiq.

Upaya makar terhadap pemerintah yang dipilih secara demokrasi dan konstitusional, ia menegaskan, hal itu tidak dibenarkan secara hukum.

“Tidak ada pembenaran bagi siapa pun itu, jika perbuatannya melanggar hukum dan berpotensi kerusuhan sosial atau distabilitas nasional, harus dikenakan hukum yang berlaku dan tidak boleh diabaikan. Jika pihak keamanan tidak bertindak sebaliknya malah dipertanyakan,” tegas Taufiq, seperti dilansir mediaindonesia.com

Pengusutan aliran dana rencana perbuatan makar, menurut Taufiq juga sebuah upaya yang wajar dilakukan untuk menambahkan bukti-bukti dalam penyelidikan serta mengetahui siapa tokoh di balik upaya itu.

“Saya mendukung upaya itu seraya berharap polisi bisa menuntaskan dan menemukan titik terang apa yang melatarbelakangi gerakan kelompok tersebut dan siapa yang menggerakkan di belakang mereka,” pungkas Taufiq. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: