NasDem Bali Gelar Doa Bersama Bagi Korban Gempa Aceh

0

DENPASAR (8 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali menggelar doa di Pura Jaganatha Denpasar, Kamis (8/12) sore, untuk korban gempa di Aceh.

“Kita doakan semoga keluarga korban dikuatkan. Kita doakan juga semoga bencana alam itu tidak terjadi lagi di daerah lain,” kata Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa saat dikonfirmasi usai sembahyang.

nasdem-bali-untuk-aceh

Ia melanjutkan, kendati korban gempa itu memiliki latar belakang berbeda dengan krama Bali, baik agama, suku dan ras, namun sebagai sesama umat manusia dan sesama rakyat Indonesia wajib mendoakan mereka.

“Kita tetap mendoakan mereka walaupun kita beda agama, suku dan ras. Ini salah satu bentuk nyata dari semangat merawat keberagaman Indonesia,” ujar Gunastawa.

Lebih lanjut, Gunastawa menyatakan sebagai umat Hindu memiliki pedoman hidup Tat Twam Asih yang bermakna aku adalah kamu, kamu adalah aku. Berdasarkan pedoman hidup ini kami bisa merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Aceh.

nasdem-bali-untuk-aceh1 nasdem-bali-untuk-aceh3

Selain mendoakan korban gempa Aceh, pada kesempatan tersebut mereka juga berdoa untuk mengucap syukur atas kelancaran pengiriman 5000 lebih kader Partai NasDem Provinsi Bali mengikuti Parade Budaya #KitaIndonesia di Jakarta, 4 Desember lalu, telah kembali ke Bali.

Gunastawa mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, mulai dari pemberangkatan kader ke Jakarta, pelaksanaan Parade Budaya hingga pemulangan kader NasDem ke Bali.

nasdem-bali-untuk-aceh2

“Kami menggelar sembahyang untuk mengucap Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena proses pemberangakatan 5.118 kader Nasdem Bali ke Jakarta hingga kembali ke Bali berjalan lancar. Pelaksanaan Parade Budaya di Jakarta juga berjalan dengan baik,” tambah Gunastawa.

Sebagaimana diketahui, aksi #KitaIndonesia diprakarsai oleh Aliansi Kebangsaan Indonesia yang terdiri dari partai pendukung pemerintah, relawan pendukung Jokowi-JK dan elemen masyarakat lainnya.

Kader NasDem asal Bali bergabung bersama ratusan ribu peserta aksi dari seluruh Indonesia. Aksi #KitaIndonesia itu bertujuan untuk merawat Kebhinekaan, NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Pada Parade Budaya tersebut, kader NasDem Bali mementaskan sejumkah atraksi budaya Bali.(DPW NasDem Bali/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: