NasDem Segera Berangkatkan Tim Kesehatan dan Rescue

0

JAKARTA (9 Desember): Gempa 6,5 SR yang mengguncang Aceh, kembali menelah ratusan korban dan merenggut setidaknya 100 nyawa. Duka mendalam kembali dirasakan Bumi Serambi Mekah.

Setelah membentuk Posko NasDem Peduli Bencana Aceh dengan membuat Dapur Umum, kini NasDem akan mengirimkan Tim Layanan Kesehatan dan Medik.

nasdem-rescue2

“Khusus untuk kebutuhan Layanan Kesehatan dan Medik, NasDem membuka Posko Induk Layanan Kesehatan di Kana Wisma, di daerah Meureudu, Pidie Jaya,” ujar Hariadi Anwar, Ketua Badan Rescue NasDem Pusat, Jumat (9/12).

Hariadi Anwar juga menjelaskan, Badan Rescue NasDem (BRN) akan melepas sekitar 30 tenaga medis yang akan diterbangkan ke lokasi bencana, utamanya di Pidie Jaya.

“Dari sekitar 30 orang yang akan diberangkat dini hari esok, 10 diantaranya tenaga Dokter, 15 tenaga medis dan sisanya tenaga rescue,” papar Hariadi.

nasdem-rescue-aceh

Saat ini team advance yang langsung di bawah koordinasi Hariadi Anwar sedang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di Aceh.  Termasuk koordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat memberikn bantuan yang diperlukan kepada para korban gempa dan keluarga mereka.

Sementara di DPP Partai NasDem, tim rescue sedang mempersiapkan perbekalan yang akan dikirim ke lokasi gempa.  Menurut rencana, relawan NasDem yang akan diberangkatkan esok pagi ke Aceh itu akan dilepas Ketua Fraksi NasDem Viktor Leiskodat di DPP Partai NasDem, jalan RP Suroso, Menteng Jakarta Pusat. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: