Rapimnas Garda Pemuda NasDem Wilayah Sumatera

0

MEDAN, SUMUT (10 Desember): Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Garda Pemuda NasDem Wilayah I (Sumatera) yang dihelat di Grand Aston Internasional Hotel, Medan, Jumat,9 Desember 2016, diwarnai aksi spontan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Dalam aksi spontan ini terkumpul Rp10 juta. Dana ini langsung diserahkan kepada Ketua DPW NasDem Aceh Rahmat yang kemudian akan disalurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem, Martin Manurung, mengatakan aksi spontan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kita juga sudah mengirimkan 1000 Baret (Barisan Reaksi Cepat) ke Aceh untuk membantu proses evakuasi korban,” kata Martin Jumat (9/12).

Garda Pemuda NasDem juga mengirimkan obat-obatan, makanan, serta kebutuhan lainnya bagi para pengungsi.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” kata Martin.

Rapimnas Wilayah Sumatera Garda Pemuda NasDem menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Grand Aston Internasional Hotel, Medan, kemarin. Rapimnas dihadiri seluruh Dewan Perwakilan Wilayah Garda Pemuda NasDem.

Dalam sambutannya, Martin menyatakan Rapimnas adalah cara untuk memulai tradisi terbaru.

“Ketua Umum NasDem(Surya Paloh) menginginkan Garda Pemuda NasDem mencetak sejarah,” kata dia.

Martin berharap Garda Pemuda NasDem bisa menghadirkan transisi kepemimpinan yang baik.

Rapimnas dihadiri Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumut Darma Wijaya (Wiwik) sebagai tuan rumah dan 9 DPW GPND se Pulau Sumatera, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan penutupan Rapimnas oleh Gubernur Sumut, Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: