1.628 Pasien Sudah Tertangani TK-BRND

0

PIDIE JAYA, ACEH (14 Desember): Tim Kesehatan Badan Rescue NasDem (TK-BRND)hari ini membagi menjadi dua regu yang ditugaskan untuk melayani warga korban gempa Aceh. Ke dua regu tersebut akan ditugaskan ke titik yang sudah ditetapkan sebelumnya. Di luar dua regu tersebut, masih ada regu yang stand by di Posko Induk yang terletak di Jalan Teungku Ciek Pante Geuluma, Pidie Jaya, Aceh.

brnd-14122“Regu memang hanya dua, tapi di satu regu itu ada dua titik yang harus dituju setiap harinya.  Masing-masing regu akan dilengkapi dengan satu unit ambulance, 5 orang dokter, dan 5 orang perawat, terang Yudhi Aulia Rakhman, Koordinator TK BRND yang khusus dikirim dari DPP Partai NasDem.

Lebih jauh Yudhi juga memaparkan tugas masing-masing regu hari ini. Regu I, akan menuju Desa Mns. Mancang Kecamatan Meurah Dua pada pagi hari, sementara di sore harinya Regu I akan menuju Desa Mns. Jurong Kecamatan Meurah Dua.

brnd-1412

Sedangkan Regu II, pagi hari akan menuju Desa Musa Baroh Kecamatan Bandar Baru, dan sore harinya akan ke Desa Lancok Mesjid Kecamatan Bandar Baru.

“Sengaja kami harus menyebar begitu, karena pesan Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh, kami memang harus mampu melayani masyarakat dan dekat dengan dengan rakyat. Inilah saat yang tepat bahwa NasDem ada di tengah-tengah masyarakat,” tegas Yudhi lagi.

Berada di tengah masyarakat memang merupakan keinginan NasDem. Setidaknya ini terbukti juga di siang tadi, Calon Gubernur Aceh yang diusung Partai NasDem, Tarmizi Karim, hadir di tengah lokasi pelayanan kesehatan di Desa Mns. Mancang Kecamatan Meurah Dua.

brnd-14127 brnd-14126

“Bapak Tarmizi hadir di tengah masyarakat yang sedang menunggu pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan Rescue NasDem. Selain melihat kami yang sedang bekerja, tadi pak Tamizi juga sempat berbincang-bincang dengan warga yang menjadi korban gempa,” ujar Madjid, salah seorang relawan.

brnd-14123 Sementara itu, obat-obatan yang dikirim DPP NasDem hari ini telah sampai di Posko Induk, Pidie Jaya.

“Kami hari ini menerima kiriman obat-obatan dari DPP NasDem. Jumlahnya cukup banyak, lima karung lebih. Mudah-mudahan obat-obatan tersebut cukup untuk beberapa hari ke depan, mengingat dalam tiga hari terakhir sejak hari pertama, kami kehabisan obat-obatan,” terang Yudhi.

Perlu diketahui, TK-BRND sesungguhnya hanya menargetkan melayani warga hanya 500 orang per hari. Namun faktanya, selama beroperasi hingga tanggal 13 Desember kemarin, TK-BRND sudah melayani 1.628 pasien.  Overnya hampir 140%.

Sementara hingga saat ini, tiga penyakit yang paling banyak diderita warga adalah ISPA, Dyspepsia dan Mialgia.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: