Dukungan untuk Ahok-Djarot Melonjak Lagi

0

JAKARTA (15 Desember): Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru saja merilis hasil survey yang memperlihatkan peningkatan signifikan dukungan terhadap pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Dukungan ini meningkat dibandingkan survei yang dilakukan pada November.

“Jika pilkada dilakukan hari ini, Ahok disebut oleh sekitar 31,8 persen, meningkat sekitar 5,6 persen dibandingkan bulan lalu,” ujar Direktur Eksekutif LSI Dody Ambardhy di Hotel Century Park, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

Sementara dukungan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masih stabil di angka 23,9 persen. Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mengalami penurunan sekitar 3,9 persen dibandingkan survei bulan lalu, berada di angka 26,5 persen.

Dody mengatakan, pemilih DKI Jakarta lebih memilih pasangan calon yang terbukti secara kinerja. Setidaknya, 60 persen responden menilai Ahok dan Djarot punya bukti kinerja mengurusi Jakarta selama satu periode. Bahkan jika ditelisik basis massa, pendukung Ahok lebih solid dibanding pendukung dua pasangan lain.

LSI melakukan survei dengan sampel sebanyak 800 orang warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang telah berumur 17 tahun. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden yang terpilih diwawancara dengan metode tatap muka oleh pewawancara yang terlatih. LSI pun melakukan pengecekan ulang untuk menjaga keaslian data.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: