Tarmizi Karim Sambangi dan Beri Bantuan Korban Gempa Aceh

0

PIDIE JAYA, ACEH (15 Desember); Setelah satu minggu musibah gempa yang melanda Pidie Jaya, Aceh, calon gubernur Aceh nomor 1, Dr Ir H Tarmizi Karin, M.Sc kembali mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban di lima titik pengungsian, Rabu (14/12).

Titik bantuan darurat untuk korban gempa yang disalurkan itu adalah di pemukiman Cubo, Lancok Lueng Putu, Panteraja, kemukiman Musa dan  Ulim.

Tarmizi  A Karim yang diusung Partai NasDem , juga meninjau ke layanann dan pengobatan gratis yang digagas Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai NasDem  melalui Tim Kesehatan Badan Rescue NasDem  (TK-BRND) yang pelaksanaannya dikerjakan bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem .

brnd-14127Posko Induk kesehatan dipusatkan di Kemukiman Musa Baro, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Aceh. Di posko Pemukiman Musa yang terdiri dari lima desa itu dilaksanakan pengobatan gratis.

Koordinator pengungsi Musa Baro, M Jafar Usman, menyebut saat ini ada 400 kk (1.400 jiwa) yang mengungsi di kawasan itu yang didominasi  kaum ibu dan anak-anak.

Untuk melayani para pengungsi Musa Baro, tambah Sekretaris koordinator Relawan, Mawardi, mereka membuka dapur  umum yang didirikan  di Meunasah Desa tersebut.

“Sekarang ini kebutuhan mendesak yaitu, tenda, logistic, alat dapur, snack,” kata Mawardi.

Dalam kunjungan ke layanan dan pengobatan gratis NasDem  di desa Baroh Musa, Tarmizi berujar, NasDem telah berbuat yang terbaik untuk pengungsi gempa, dari diagnosa penyakit, obat-obatan yang berkualitas serta dokternya ramah.

tarmizi-k

“Pengobatan ini sangat membantu korban gempa dan dapat mendeteksi penyakit dini yang dialami pengungsi selama ini. Ini kegiatan yang sangat bermanfaat dan NasDem  melakukan dengan maksimal dan penuh keakraban,” ujar Tarmizi.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar pengobatan yang dilaksanakan Partai NasDem dapat membantu menyembuhkan penyakit warga dan mendeteksi secara dini penyakit-penyakit lainnya dan diharapkan masyarakat di tempat pengungsian sehat selalu.

Tarmizi A Karim, calon gubernur nomor 1 yang sudah beberapa kali meninjau korban gempa Pijay, kemarin juga mengunjungi Daya Abu Mudi Samalangan dan langsung melihat prosesi pembersihan kampus Stain Mudi Samalanga. Dalam kunjungannya, Tarmizi A Karim menyerahkan bantuan kepada santri dayah.

Pimpinan Dayah Abu Mudi Samalanga merasa terharu atas kehadiran Tarmizi A Karim dan isteri yang mau menjenguk mereka, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

tarmizi-k2

Sementara itu, Tarmizi A Karim yang ditanyai, mengatakan bantuan untuk santri Daya Abu Mudi Samalanga termasuk titipan dari Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta.

“Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa yang telah menelan korban jiwa dan harta, ” ujar Tarmizi.

Ia juga menambahkan musibah gempa ini cobaan Allah dan kita mesti sabar dan tabah menerima semua ini, di balik semua ini ada hikmahnya.

Ia juga melanjutkan penyaluran logistik diutamakan ke daerah yang belum tersentuh bantuan dan juga daerah yang belum dijangkau banyak orang,

“Pedalaman di Pidie Jaya masih banyak yang belum tersentuh bantuan dan itu segera di kirim bantu karena di sana banyak juga pengungsi,”pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: