Hasan Aminudin Libatkan Ketua RW Berdialog

0

PROBOLINGGO (24 Desember): Peran Ketua RT/RW sangat strategis untuk membantu pemerintahan dalam hal pembangunan di wilayah masing-masing. Selain mempunyai fungsi strategis, ketua RT/RW juga sebagai jembatan warga sampai tingkat kelurahan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal demikian disampaikan Anggota DPR-RI, Hasan Aminuddin, dalam Dialog Merajut Silaturrahmi Bersama Ketua RW se-Kota Probolinggo, Rabu (21/12).

hasan-aminudin-serap-aspirasi1

Acara yang dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Probolinggo itu juga dihadiri anggota DPRD Kota Probolinggo, Ketua Dewan Pimpinn Daerah (DPD) Nasdem Kota Probolinggo yang juga pimpinan DPRD setempat, Zulfikar Imawan.

“Pemerintah Kota Probolinggo dapat menjadikan Ketua RT/RW sebagai mitra pemerintah dan menjadi ujung tombak pemerintah dalam membantu pembangunan yang di laksanakan,” ujar Hasan Aminudin.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu juga menyatakan, pembangunan di Kota Probolinggo, mau tidak mau wajib bermitra dengan ketua RT/RW siapapun walikotanya.

hasan-aminudin-serap-aspirasi2

“Tidak boleh jauh-jauh dari RT/RW dan harus dekat sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam gelaran yang merupakan sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di masa reses ini Hasan juga menegaskan, peran serta dan aspirasi dari masyarakat melalui RT/RW, wajib didengar oleh legislatif. Sebab berawal dari RT dan RW lah, segala aspirasi muncul.

“Pokoknya RT dan RW merupakan ujung tombak sekaligus ujung tombok pemerintah,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: