Komit Majukan Sentra Sayur Mayur di Lampung Barat

0

LAMPUNG BARAT (27 Desember): Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung, DR. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menyempatkan diri ikut berkampanye mendampingi Pasangan Calon Pilkada (paslonkada) 2017-2022 DR. H. Edy Irawan Arief-Ulul Azmi Soltiansa, (Edy-Pai) di RK XI Pemangku Rantaupanjang Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau, Senin (26/12). Pasangan tersebut diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Gerindra, dan PPP).

img-20161227-wa0021 img-20161227-wa0023

Lokasi kampanye kebetulan terletak di tengah komunitas petani sayur. Di sana, Edy Irawan mengaktualisasikan kembali komitmennya untuk membangun pasar induk sayur-mayur. Dengan demikian, komoditas pertanian, seperti cabai, kol, tomat, buncis, dan lain sebagainya, bisa ditampung di pasar ini. Harapannya tentu agar fluktuasi harga dan kelangkaan komoditas bisa disiasati dan ditekan, serta tetap tersedia.

Gagasan ini disambut baik Agus Istiqlal yang juga Bupati dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pesisir Barat (Pesibar).  Secara tegas Agus berniat ‘mengawinkan’ Pesibar-Lambar menjadi kabupaten kembar yang bisa bekerjasama dalam banyak hal. Sebut misalnya dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama, budaya, dan melestarikan adat istiadat.

Agus memiliki konsep desa politan, yang di dalamnya terdapat banyak suku, ras, agama, golongan, dan semua profesi, dalam bingkai kesatuan.

“Pak Agus mengaku menjadi orang pertama yang akan menegur pak Edy kalau sampai tidak memperhatikan TPA dan budaya di Lambar. Artinya, Lambar juga harus lebih agamis dan sejahtera. Itu komitmen pak Agus membingkai komitmen Edy-Pai dalam programnya nanti ketika dipercaya masyarakat memimpin Lambar periode 2017-2022 nanti,”  ujar Andi Gunawan juru bicara Edy-Pai.(Reza/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: