NasDem Sulut Sarat Toleransi Umat Beragama

0

BITUNG, SULUT (31 Desember): Perayaan Natal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bitung Partai NasDem bersama Pemerintah Kota Bitung, sarat toleransi antar umat beragama.

nasdem-sulut-bitung-natal1

Dalam peribadatan sangat terlihat jelas kerukunan di Sulut, khususnya di Kota Bitung yang dihadiri sejumlah Tokoh Umat Muslim. Siapa sangka, dalam ibadah yang dimpimpin Pdt. Aser Esau, dalam pemasangan lilin yang selalu identik dengan perayaan Natal yang dilangsungkan di Wisma Pelaut Bitung, Jumat (30/12) kemarin, dilakoni oleh wanita berjilbab.

Ketua DPW NasDem Sulut Elman Saragih menuturkan, perayaan Natal khusus buat Partai NasDem tak harus meriah, cukup dengan penuh kesederhanaan.

“Apa yang kita cari di penghujung tahun ini? Semestinya di Natal, kita membawa kebahagiaan dan kenyamanan bagi semua umat tapi kita dihadapkan dengan peristiwa tragis baru-baru ini. Kita pun ikut bersedih,” ungkap Elman saat membawakan pesan Natal.

nasdem-sulut-bitung-natal2

Elman melanjutkan, Partai NasDem hadir hanya membawa satu tujuan.

“Untuk apa NasDem hadir? Untuk membawa keamanan, kenyamanan kepada masyarakat Sulut dan seluruh Bangsa. Pak Surya (Ketua Umum Partai NasDem; red) menekankan kepada tiap kader NasDem harus sederhana, rendah hati dan tidak boleh membusungkan dada. Jika suatu ketika kita menang, kita berbicara tentang kemenangan seluruh umat,” tandasnya.

Dirinya juga meminta, seluruh kader NasDem dimanapun berada, membantu pemerintah saat ini.

“Jangan jadikan penghalang. Itulah makna perayaan Natal NasDem saat ini,” tegas Elman lagi sambil menambahkan, Tuhan menjamah Partai NasDem dalam kemenangan dan menjadi partai besar.

Elman pun menutup sambutan, dengan mengatakan Resolusi Partai NasDem Sulut untuk 2017 adalah Bangsa Indonesai harus maju, bangkit, damai dan tenteram.

Sementara itu, Wali kota Bitung Maximilian Lomban yang diusung Partai NasDem mengatakan, perubahan dan pertobatan merupakan inti dalam perayaan Natal.

“Sekarang ini, kita tidak menunggu kelahiran Kristus. Tapi marilah kita mengambil hikmah dan memaknai perayaan Natal dengan berubah dan bertobat. Karena yang kita nantikan adalah kedatangan juru selamat ke dua kali,” ujar Lomban dalam pesan Natalnya.

nasdem-sulut-bitung-natal3

Lombanpun berterima kasih kepada Partai NasDem yang mempercayakan dirinya maju dalam pemilihan wali kota Bitung, sehingga berhasil memimpin Kota Cakalang.

“Saya di usung Partai NasDem, baik pusat dan wilayah dalam memenangkan pertarungan lalu. Tidak putusnya saya berterima kasih. Ke depan saya ingin minta Partai NasDem menjadi pengawal kesuksesan saya dalam memimpin kota Bitung,” harapnya.

Lebih jauh Lombanpun menambahkan, “Ketika saya memimpin Kota Bitung, Pak Surya mengatakan, tunjukkan kepada rakyat bahwa kader NasDem betul-betul berkualitas, dan ini sementara saya tunjukkan,” bebernya sambil meminta dukungan masyarakat teristimewa, Partai NasDem.

Dalam ibadah Natal tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan diakonia kepada delapan ketua se-Kecamatan Partai NasDem Bitung. Selain itu, Natal bersama ini juga dimeriahkan oleh paduan suara Bitung Bahari.

Dalam acara yang berlangsung hangat itu, Elman Saragih didampingi istrinya Lumongga Saragih-Siraip, Maximillian Lomban bersama Khouni Lomban-Rawung. Tampak hadir juga Bendahara DPW Partai NasDem Sulut, Felly Runtuwene, Ketua DPC Kota Bitung Norri Supit serta sejumlah pimpinan DPC NasDes se-Sulut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: