NasDem Bali Putuskan Dukung Rai Mantra di Pilgub 2018

0

DENPASAR, BALI (5 Januari): Partai NasDem Bali mengambil langkah cepat dan strategis dalam menghadapi Pilgub Bali 2018. Dalam Rapat Pleno Diperluas DPW, DPD dan DPC, fungsionaris Partai NasDem Bali satu suara mendukung Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra menuju Pilgub Bali 2018.

nasdem-bali-cagub7

Rapat yang dilangsungkan di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar, Kamis (4/1) itu, secara khusus digelar untuk menyikapi perkembangan terkini dinamika pemilihan Gubernur Bali. Dalam kesempatan ini, Ketua DPW Partai NasDem Bali memberikan ruang kepada para Pengurus DPW, seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC untuk menyampaikan pendapatnya secara terbuka terkait aspirasi masyarakat di wilayah masing-masing serta berdasarkan amatan mendalam terhadap dinamika politik yang berkembang.

nasdem-bali-cagub9

Dalam dengar pendapat tersebut, 2 pengurus DPW Partai NasDem Bali, yakni A.A. Ngurah Gede Widiada dan I Wayan Sukaja, berpendapat bahwa untuk saat ini Rai Mantra yang juga adalah Walikota Denpasar merupakan pilihan paling rasional yang mesti didukung Partai NasDem.

Menurut kedua politisi senior ini, pertimbangan ini didasarkan pada pertimbangan bahwa selain memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan pengabdiannya, Rai Mantra dikenal memiliki kedekatan dengan rakyat. Hal tersebut terkonfirmasi saat ribuan krama Bali menyambangi kediamannya untuk meminta Rai Mantra maju dalam Pemilihan Gubernur Bali 2018.

nasdem-bali-cagub10

Senada dengan A.A. Ngurah Gede Widiada dan I Wayan Sukaja, 8 Ketua DPD (Minus DPD Gianyar yang berhalangan hadir karena Odalan/Upacara Agama) juga memberikan pandangan yang sama terkait pilihan figur yang mesti didukung Partai NasDem dalam pemilihan Gubernur Bali 2018.

Made Suparjo, Ketua DPD Partai NasDem Buleleng, berpandangan bahwa di Buleleng mungkin bisa jadi tingkat pengenalan rakyat terhadap Rai Mantra belum terlalu signifikan, namun dengan melihat tingginya antusiasme masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Bali dan masifnya dukungan terhadap Rai Mantra di media sosial, menurutnya bukan tidak mungkin hal tersebut juga akan memberikan pengaruh ke Buleleng.

Masih dari Buleleng, Ketua DPC Banjar–Buleleng Putu Mardika menyatakan putusan NasDem mendukung Rai Mantra menuju Pemilihan Gubernur Bali merupakan pilihan yang tepat dan cerdas ditengah-tengah suasana kerinduan rakyat Bali akan hadirnya perubahan. Menurutnya, Rai Mantra memang menjadi sosok ideal yang mampu mendobrak di antara para politisi senior yang masih ingin menancapkan pengaruhnya dalam lingkaran kekuasaan politik di Bali.

nasdem-bali-cagub12

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa menyatakan bahwa ada begitu banyak alasan rasional untuk menjelaskan kenapa Partai NasDem harus mendukung Rai Mantra menuju Bali 1.

Keberhasilan Rai Mantra menata tata kelola pemerintahan, menggerakkan perekonomian Denpasar berbasis pariwisata budaya dan mendorong munculnya semangat kewirausahaan berbasis budaya, serta beberapa deret prestasi lainnya, mampu mengingatkan memori publik kepada sosok Ida Bagus Mantra sebagai peletak pondasi dasar pembangunan Bali, yang notabene adalah ayahanda Rai Mantra.

nasdem-bali-cagub11

Menyikapi pandangan dan pendapat pengurus DPW, Ketua DPD dan Ketua DPC Partai NasDem se-Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa selaku Ketua DPW Partai NasDem Bali menyatakan sangat antusias dengan setiap pertimbangan dari kader Partai NasDem Bali. Menerima pendapat tersebut, Ida Bagus Oka Gunastawa menyatakan akan membawa usulan ini ke tingkat pusat dan akan memperjuangkannya untuk mendapat restu DPP.

Dalam kesempatan itu pula, Ida Bagus Oka Gunastawa menyatakan terharu dengan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh fungsionaris Partai NasDem Bali. Terlebih lagi, rapat tersebut berlangsung sangat lancar dan tidak ada pendapat berbeda terkait pilihan dukungan dalam menghadapi pemilihan Gubernur Bali tahun 2018. (Yulius/DPW NasDem Bali/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: