Brayat NasDem Eratkan Silahturahmi Sesama Pengurus dan Kader Partai

0

BANTUL, YOGYAKARTA (10 Januari): Brayat NasDem (BN) merupakan perkumpulan pengurus NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) NasDem Sleman Selatan, Yogyakarta. Perkumpulan ini diinisiasi oleh Subarno, Anggota DPRD DIY Dapil Yogyakarta V dari Partai NasDem. Brayat itu sendiri berarti keluarga, sehingga Brayat NasDem berarti keluarga NasDem. Oleh karena itu yang termasuk dalam komunitas ini adalah orang-orang yang sudah masuk pengurus, baik di tingkat PDRt, DPC dan DPD serta kader yang berada di tingkatan TPS.

nasdem-jogja-brayat-subarno-pembinan-brayat-nasdem-memberikan-sambutan

Dalam rangka merekatkan persatuan sesame anggota Brayat NasDem, mereka melakukan pertemuan di Pantai Baru Bantul, Yogyakarta, Minggu, (8/1). Tidak kurang dari 50 peserta hadir untuk melakukan dialog bersama Anggota DPRD DIY Fraksi NasDem yang juga Wakil Ketua OKK DPW NasDem DIY.

“Brayat NasDem merupakan komunitas pengurus dan kader NasDem sebagai ruang silaturrahmi dan berkumpul untuk membicarakan isu atau problem masyarakat yang sedang berkembang. Selain itu juga sebagai media sharing bersama terkait ide dan usulan positif yang membangun masyarakat Sleman,” ungkap Subarno.

Lebih jauh Subarno juga menjelaskan, Brayat NasDem didirikan dengan semangat kekeluargaan, oleh karena itu dalam pengambilan nama dirembuk secara bersama. Tidak ada dominasi oleh siapa pun, semua itu berdasarkan aspirasi semua anggota.

nasdem-jogja-brayat-budi-wasono-ketua-panitia-sambutan

“Kami berharap Brayat NasDem ini memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan NasDem DIY terutama di Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Tidak ada tujuan lain selain media silaturrahmi dan menampung semua usulan dari para kader demi kemajuan bersama terutam kader-kader NasDem yang ada di Desa-desa,” tegas Subarno.

Sementara itu, Agung Widodo, Ketua Brayat NasDem mengajak untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan atas sesame pengurus agar Brayat NasDem semakin berkembang ke luar Sleman Selatan.

nasdem-jogya-brayat-abulaka-archaida-wakil-ketua-bidang-media-dan-komunikais-publik-dpw-nasdem-diy-memberikan-pengarahan-terkait-media-sosial

“Alhamdulillah kekompakan semua anggota sangat terlihat dari berjalannya pertemuan setiap minggu ke-4 pada hari minggu. Harapan sesuai namanya Brayat, maka di semua kader dan pengurus tercipta kekeluargaan yang sangat erat. Jika ini terbentuk akan menghilangkan kesan masyarakat bahwa Partai hanya berjalan ketika menjelang Pileg dan Pilkada saja,” papar Agung.

Sedangkan  Abulaka Archaida, Wakil Ketua Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem DIY sangat mengapresiasi kader Sleman karena telah berinisiatif membuat perkumpulan yang namanya Brayat NasDem.

“Hal-hal seperti ini Parpol akan dinilai masyarakat benar-benar terjun dan hadir di tengah masyarakat untuk melihat, mendengar lalu mencari solusi bersama agar persoalan tersebut dapat diselesaikan oleh anggota Partai NasDem yang duduk di parlemen,” ujar Abulaka.

Tak ketinggalan panitya silahturahmi Brayat NasDem, Budi Wasono, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Brayat NasDem yang telah membantu sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua. (DPW NasDem DIY/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: