Liga Mahasiswa NasDem Sulsel Bantu Pasien Bibir Sumbing

0

MAKASSAR, SULSEL (15 Januari): Liga Mahasiswa NasDem Sulawesi Selatan menjemput Fahira Oktavia, bayi yang didiagnosa bibir sumbing (Labio Palato skizis) dari kepulauan terpencil Pangkep untuk dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Fatimah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bayi tersebut dijemput Pengurus Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Sabtu (14/1) dengan menggunakan mobil ambulans Partai NasDem. Bayi ini berhasil dibawa ke Makassar dan diobati berkat inisiatif Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

“Fahira Oktavia sudah ditangani dokter RSIA Siti Fatimah dan sekarang telah mendapat perawatan dari pihak rumah sakit,” ujar Muhammad Aqram Pengurus liga Mahasiswa NasDem.

Sebelumnya Fahira Oktavia diberitakan mengalami kelainan pada celah bibir, langit-langit serta gusi sejak lahir pada tanggal 16/10/2016 dan mengalami penurunan berat badan. Sayangnya kondisi seperti itu tidak mendapat perawatan apa-apa sebab orang tuanya tergolong masyarakat kurang mampu yang pekerjaannya hanya seorang nelayan kecil.

“Sudah ditangani dokter ahli. Semoga anak ini bisa sembuh dan tumbuh seperti anak seusianya,” ujar Ketua Liga NasDem Syamsir.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: