Kepedulian Kader NasDem Kunjungi Pasien DBD

0

BANDAR LAMPUNG (22 Januari): Aksi peduli di tunjukan kader Partai NasDem saat mengetahui banyak warga kota Bandar Lampung yang di larikan ke rumah sakit akibat penyakit demam berdarah.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak dari Fraksi Partai NasDem Kota Bandar Lampung bersama Komite Advokasi Layanan Kesehatan Masyarakat (KLKM), mengunjungi pasien demam berdarah di RSUD Dadi Tjokrodipo, Sabtu (21/01/2017).

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi NasDem Erika Novalia Sani mengatakan, dirinya ingin melihat secara langsung warga yang terserang DBD, sekaligus melihat kesiapan Rumah Sakit Kota menangani pasien demam berdarah.

“Dengan adanya korban yang meninggal karena DBD kemarin, kita semua harus lebih memperhatikan kesehatan keluarga, dan pemerintah harus memastikan antisipasi penyebaran DBD agar tidak lagi menelan korban,” jelasnya.

Lebih lanjut Erika mengatakan, pemerintah harus meningkatkan kualias kesehatan masyarakat, dan penyuluhan kebersihan lingkungan harus ditingkatkan.

“Upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan harus sampai ke masyarakat paling bawah, pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite Advokasi Layanan Kesehatan Masyarakat (KALKM) Dedi Damhundi mengatakan, saat ini demam berdarah banyak menjangkit anak-anak. Oleh karena itu peran orang tua dan masyarakat dalam menjaga lingkungan perlu ditingkatkan.

“Banyak yang terkena dbd ini kan anak-anak, nah itu yang menjadi perhatian kita, peran orang tua dan lingkungan penting dalam mengantisipasi penyebaran demam berdarah ini,” jelasnya.(DPW NasDem Lampung/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: