Verifikasi Faktual DPD NasDem Penajam Paser Utara

0

Balikpapan (25 Januari): Tim Verifikasi Faktual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, terus keliling Indonesia untuk memastikan verifikasi berjalan seperti yang diinginkan. Selasa (24/01) kemarin, tim verifikasi DPP NasDem sampai di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Penajam Paser Utara (PPU), yang terletak di Jalan Suka Maju, Rt.010 Kelurahan Gunung Steleng, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

nasdem kaltim PPU

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Harbiansyah Hanafiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus partai hingga tingkat ranting karena telah menerima mandat sebagai pengurus.

“Terima kasih kepada pengurus DPD, DPC, DPRt yang mau menerima mandat untuk dapat bekerja dan semoga kita dapat memenangkan Pilkada Penajam Paser Utara 2018 Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilu dan Pileg 2019,” ujar Harbiansyah.

Sementara itu Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) NasDem Jeannette Sudjunadi mengatakan bahwa verifikasi DPD, DPC dan DPRt Partai NasDem adalah momentum untuk menjadikan partai yang kuat, agar Partai NasDem dapat memenangkan pilkada di PPU  2018 dilanjutkan dengan Pemilihan Gubernur, serta 2019 Pemilihan Presiden dan Pileg.

nasdem kaltim ppu4

Lebih jauh lagi, Ketua OKK juga memaparkan arti penting perjuangan bagi seluruh organ Partai NasDem.

“Kita sama-sama pejuang. Partai dilahirkan dengan susah payah untuk melakukan restorasi. Kita sudah merdeka 71 tahun, dalam perjalanannya banyak yang buram, tidak sesuai lagi dengan cita-cita kemerdekaan.  Partai NasDem hadir untuk perubahan, memperbaiki, mengembalikan dan mencerahkan. Itulah misi atau dasar kelahiran Partai NasDem,” tegas Jeannette.

Jeannette yang juga Ketua Bapilu NasDem ini kembali menegaskan untuk memilih pemimpin yang tidak munafik. Bahkan bila suatu ketika mendapatkan pemimpin ataupun anggota dewan yang munafik, tindakan tegas harus dilakukan.

“Apabila tidak menepati janji kita demo dan akan di PAW. Tidak pakai kontrak politik.  Cari yang amanah, yang beñar. Mari kita harus bahu membahu untuk memenangkan Partai NasDem,” terang Jeannette.

nasdem kaltim PPU2

Setelah dilakukan verifikasi terhadap 4 DPC dan 56 DPRt, malam harinya tim verifikasi menyempatkan hadir di acara Silahturahmi dan Makan Malam bersama Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Balik Papan.

Acara yang dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Walikota Balikpapan itu, dihadiri oleh Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak M.Si, yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Balikpapan, Ketua DPW NasDem Kaltim Harbiansyah Hanafiah, Ketua DPD Kota Balikpapan H. Redy Asmara, SE,  Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kota Samarinda Ir. H. Nusyirwan Ismail yang juga Wakil Walikota Samarinda,  Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kutai Timur Ir. H. Ismunandar MT yang juga Bupati Kutai Timur, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Berau H.Agus Tantomo yang juga wakil Bupati Kabupaten Berau serta jajaran pengurus NasDem Kaltim.

Silahturahmi dan makan malam tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk konsolidasi dan melaporkan program Akademi Bela Negara.(Nonny Chirilda/*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: