Alumni 212 Doakan Basuki

0

JAKARTA (26 Januari): Ada adegan menarik dan mengharukan ketika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan blusukan ke Ulujami, Jakarta Selatan, Kamis,(26/01).

Seorang lelaki bernama Fikri, mengajak Basuki mampir ke rumahnya. Fikri kemudian memberikan satu kitab suci Al-qur’an sambil menyatakan diri bahwa dia adalah satu dari sekian banyak orang yang mengikuti Aksi Bela Islam pada 411, 212, dan Bela Islam tiga.

Basuki membalas kebaikan Fikri dengan memberikan dua buah buku karya Kurawa  berjudul “A Man Called Ahok” yang menceritakan tentang persahabatan Basuki dengan warga Belitung Timur yang 93% muslim. Persahabatan sejak kecil hingga dia menjabat sebagai Bupati di tanah kelahirannya.

Menerima pemberian dua buah buku dari Basuki, dengan senyum Fikri menyampaikan doa dari KH. Arifin Ilham, semoga Basuki mendapat hidayah.  Menjawab itu dengan nada canda Basuki berucap,

“Bagaimana mau mendapat hidayah, saya diancam mau dibunuh.”

Meskipun Fikri Alumni 212 yang ikut aksi bela islam, tetapi dia mengakui semua yang telah dikerjakan Basuki telah dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta.

Selain itu Fikri juga menambahkan doa yang disampaikan Arifin Ilham yang mendoakan semoga Basuki diberi kesehatan, panjang umur dan keberkahan.

“Terima kasih atas doanya dan terima kasih atas pemberian Al-Qur’an buat saya,” ujar Basuki yang menyudahi pertemuan singkat tersebut, melanjutkan blusukannya menyambangi warga yang lain di kawasan pemukiman Ulujami RW 03, Jakarta Selatan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: