NasDem Balikpapan Targetkan Kursi Dua Kali Lipat

0

BALIKPAPAN, KALTIM (26 Januari): Partai NasDem dilahirkan untuk menjadi tiang sekaligus fondasi dalam berbangsa dan bernegara. Pernyataan tersebut mengemuka saat NasDem Kota Balikpapan menggelar Pelantikan DPC, DPRt dan Pendidikan Kader Partai NasDem se-Kota Balikpapan yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Le Grendeur Balikpapan Rabu,(25/1).

nasdem kaltim balik papan4

Hadir pada acara tersebut Gubernur Kalimantan Timur DR H Awang Faroek Ishak M.Si, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Walikota Samarinda Ir. H. Nusyirwan Ismail, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kaltim Harbiansyah Hanafiah, Ketua DPD Kota Balikpapan H. Redy Asmara, SE,  serta jajaran pengurus dan kader Partai NasDem Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Awang mengajak masyarakat dan kader NasDem untuk bekerja bersama-sama karena menurutnya, perjuangan memang harus dilakukan beriringan.

nasdem kaltim balik papannasdem kaltim balik papan3

“Melalui pembangungan kita harus melakukan perubahan. Tidak ada pembangunan yang sukses tanpa partisipasi masyarakat. Masyarakat harus didengar aspirasinya,” ujar Awang Faroek yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Kaltim.

nasdem kaltim balik papan6

Lebih jauh Awang Farouk juga memaparkan, memilih Partai NasDem  adalah bagian dari pengabdian politik dan siap membesarkan Partai NasDem dan siap berkampanye pada saat pemilu dan caleg, jika dibolehkan cuti sebagai gubernur.

“Targetnya NasDem harus mendapatkan kursi dua kali lipat dari sekarang,” tegas Awang Farouk.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Harbiansyah mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar menjalankan tugas penuh tanggungjawab.

“Pengurus DPC dan DPRt yang baru saja dilantik tadi, haruslah di fahami sebagai tanggung jawab besar,  tanggung jawab untuk mengibarkan panji-panji Partai NasDem di seantero Kota Balikpapan,” ujar Harbiansyah.

nasdem kaltim balik papan2

Sementara itu Ketua OKK DPP NasDem, Jeannette Sudjunadi menegaskan, jika NasDem dilahirkan untuk menjadi tiang berbangsa dan bernegara.

“Dengan hadirnya Partai NasDem, harus ada perbedaan.  Motto Balikpapan ‘kubangun kujaga kubela’ harus dilakukan kader Partai NasDem. Kehadiran Partai NasDem harus menjadi kongkrit. Kita memiliki walikota yang juga Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Balikpapan. Menjadi bagian dari pemerintahan dan bagian dari kader Partai NasDem berarti program-program yang hadir harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” papar Jeannette.

nasdem kaltim PPU1

Selepas dilakukannya sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Anggota dan Pemakaian Jas Partai NasDem kepada HM Rizal, SE selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Balikpapan.

Pada kesempatan tersebut, HM Rizal menyerahkan bantuan berupa seperangkat penunjang administrasi kepada 6 Ketua DPC Kota Balikpapan.

Selain pelantikan, juga dilakukan verifikasi 6 DPC dan 34 DPRt serta Pendidikan Kader Partai NasDem dengan pemateri Ketua OKK DPP NasDem dan Ketua Bapilu NasDem Jeannette Sudjunadi, Ketua KPUD H. Nur Thoha S.Pd, SH, Bapilu DPW NasDem Kaltim Ir H Bambang Susilo MM serta Sekretaris DPW NasDem Kaltim Hj. Fatimah Asyari, SH. , M.Hum. (Nonny Chirilda/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: