Tiga Poin Penting di Rakerwil NasDem Kalteng

0

PALANGKARAYA, KALTENG (28 Januari): Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerwil) NasDem se Kalimantan Tengah di Aula Hotel Luwansa, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (28/01).

nasdem kalteng rakerwil4 nasdem kalteng rakerwil2

Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung, dalam sambutannya menyampaikan, NasDem memiliki target untuk memenangkan Pemilu 2019, terutama di Provinsi Kalteng.

“Untuk menang, kita tidak boleh merasa sudah cukup, dan bekerja besok hari. Untuk menang, kita harus menganggap diri kita masih kurang dan bekerja sejak kemarin,” ujar Martin.

Lebih jauh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu juga menyebutkan, DPP sudah menggariskan bahwa seluruh jajaran Partai untuk melakukan persiapan sejak awal. Jangan menunda-nunda pekerjaan.
Beberapa catatan yang disampaikan Martin dalam menghadapi Pemilu 2019, DPP menginstruksikan 3 hal.

Pertama, Membentuk Bapilu sampai tingkat DPD. Bapilu dari pusat sampai dengan daerah bersifat hirarkhis dan struktural. Bapilu akan mengomandoi secara langsung strategi pemenangan dan diberikan kewenangan untuk mengganti struktur yang dinilai tidak bekerja maksimal untuk Pemenangan Pemilu 2019.

nasdem kalteng rakerwil

Kedua, DPW dan DPD merekrut Bakal Caleg di tiap struktur sebanyak 200% dari jumlah kursi di Dapil. Hal ini dimaksudkan agar tiap Caleg sejak dini sudah bekerja optimal untuk pemenangan di Dapilnya.

Ketiga, DPW membentuk Komisi Saksi sampai di tingkat ranting. Komisi Saksi itu sejak sekarang merekrut dan mengelola saksi di TPS. Tidak boleh ada TPS yang kosong dari saksi NasDem.

“Ingat apa yang dikatakan Imam Ali, Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir,”  tambah Martin.

nasdem kalteng rakerwil1

Oleh karena itu, seluruh struktur dan kader harus terorganisir dan mengorganisir  basis konstituennya sejak sekarang untuk memenangkan Pemilu 2019.

Sementara itu Dewan Penasehat Partai NasDem, H Ujang Iskandar menyatakan, Partai NasDem Kalteng meyakini pada Pemilu Legislatif mendatang suara Partai NasDem akan meningkat.

“Dengan masuknya Wagub Kalteng, H Habib Said Ismail maka diharapkan akan menambah perolehan suara dari Partai NasDem. Simpatisan dan kader lama Partai Nasdem akan dirangkul dan dibina kembali untuk Partai NasDem lebih maju kedepannya,” ujar mantan Bupati Kotawaringin Barat ini.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Partai NasDem  yang juga adalah Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail, yang aktif di Partai NasDem dalam tiga bulan ini juga merasa yakin.

“Kita bersama-sama membangun partai ini untuk lebih baik dan lebih besar lagi, tentu harus bekerja keras untuk meraihya. Tapi saya yakin perolehan suara Partai NasDem akan lebih baik lagi dan NasDem akan menjadi pemenang dalam Pileg mendatang,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: