Kekerasan Tidak Akan Menyisakan Apapun

0

BAMAKO, MALI (29 Januari): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hamdhani, melakukan pertemuan dengan delegasi parlemen Turki, Irak, dan Mali. Hamdhani yang hadir bersama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah tersebut di lakukan di sela Konferensi Parlemen Negara-negara OKI/Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) XII, 21-28 Januari, di Bamako, Mali. Pertemuan tersebut untuk membahas pentingnya mengakhiri konflik dan kekerasan.

Hamdhani mengungkapkan, delegasi Indonesia mengajak negara-negara yang diterpa konflik berkepanjangan agar meninggalkan cara-cara kekerasan. Karena menurut Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah itu, kekerasan tidak akan menyisakan apapun, kecuali kehancuran, kemunduran, pelanggaran HAM, pengungsi terserak di tenda.

“Pengalaman menunjukkan, peperangan, dan kekerasan, akhirnya hanya menimbulkan kelaparan dan ketidakberdayaan. Pada akhirnya, semua itu akan menggagalkan upaya menciptakan negeri-negeri muslim yang aman damai dan sejahtera,” kata Hamdhani, anggota Komisi IV DPR RI.

Dalam pertemuan antar parlemen negara-negara Islam itu, Hamdhani memastikan, DPR RI terlibat aktif bertukar pandangan, berbagi praktik cerdas, beradu gagasan dan ide.

“Kami merumuskan sikap dan pandangan bersama, demi kemaslahatan dan kemanfaatan dunia Islam. Tujuan akhirnya, mewujudkan dunia yang penuh kedamaian, sejahtera, adil dan beradab,” tutup Hamdhani. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: