Ahok Sambangi Warga Pulau Pramuka

0

JAKARTA (30 Januari): Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, disambut warga dengan antusias. Orkestra gamelan dilengkapi gong, gendang, dan pengeras suara digiring ibu-ibu Pulau Pramuka mengiringi langkah Ahok menyapa warga.

ahok pramuka

“Semoga pak Ahok bisa menang lagi. Saya sudah ketemu pak Ahok waktu peresmian RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) waktu itu, saya doakan pak Ahok,” ujar Maryati, salah seorang warga Pulau Pramuka pada Metrotvnews.com di lokasi, Senin (30/01).

Ibu-ibu berkerudung merah yang menggawangi orkestra sempat mengajak Ahok berjoget. Namun, Ahok lebih tertarik mencoba menabuh gendang. Ahok dan warga pun melebur menjadi satu.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu akhirnya tak kuasa menahan hasrat ikut bergoyang. Sambil mengacungkan dua jari, Ahok menggoyangkan badan ke kiri dan ke kanan. Warga pun semakin banyak yang berkerumun dan ikut berjoget bersama.

ahok pramuka1

Sementara itu, di lokasi yang sama seorang pria paruh baya berusaha menembus kerumunan relawan dan warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu yang berebut berfoto bersama calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. Begitu sampai di hadapan Ahok, pria itu menyalami dan memeluknya dengan mata berkaca-kaca.

“Saya (marbot) yang kemarin ikut umroh pak,” kata Syahide.

Syahide tak kuasa menahan haru saat bisa bertemu dengan Ahok. Ia terus menggenggam tangan Ahok, seolah tak ingin melepaskannya. Ahok yang semula kebingungan, langsung menyambut Syahide dengan senyum.

ahok pramuka3

“Kita ingin yang rawat masjid liat Ka’bah,” kata Ahok.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu berharap, Syahide bisa menebar ilmu agama di lingkungannya.

“Biar bapak bisa ngajarin banyak orang di sini,” tutur Ahok.

Syahide adalah salah satu marbot di Pulau Kelapa. Ia sudah delapan tahun menjaga masjid.

“Saya menyapu, membersihkan lingkungan masjid,” ujar Syahide, seperti dilansir metrotvnews.com.

ahok pramuka4

Pada awal Desember 2016, Syahide diberangkatkan umroh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Indahnya momen lihat Ka’bah secara langsung, masih terngiang-ngiang di ingatannya. Ia pun berkeinginan bisa kembali melihat Ka’bah kembali.

“Tinggal naik haji, tapi belum tahu kapan,” ujarnya.

Pemberangkatan umroh sejumlah marbot adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI kepada profesi penjaga masjid. Ahok berencana memberangkatkan marbot setiap tahunnya, agar mereka lebih semangat dalam bertugas dan dapat menarik masyarakat untuk datang ke masjid.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: