Oppie Ciptakan ‘Elo Gue Cinta Jakarta’ Dukung Ahok

0

JAKARTA (31 Januari): Musisi Oppie Andaresta menciptakan lagu berjudul Elo Gue Cinta Jakarta untuk menyuarakan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok maju kembali dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, bersama Djarot Saiful Hidayat. Pasangan nomor urut 2 itu mendapat dukungan dari sejumlah seniman, termasuk musisi.

Oppie, menulis lagu Elo Gue Cinta Jakarta dengan pendekatan musik yang mudah dicerna masyarakat. Tujuannya, agar publik mudah mengingat dan lirik dari lagu itu terngiang selalu di kepala pendengarnya.

rumah-lembang-oppie1

“Lagu Salam Dua Jari (lagu yang populer dalam masa kampanye presiden 2014, untuk mendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla) saya yang bikin, pas Pak Ahok dapat nomor urut dua, banyak yang kirim pesan (via) WhatsApp supaya Salam Dua Jari (diubah liriknya) atau bikin lagu baru, tadinya liriknya diganti, ‘Jangan lupa pilih Basuki,’ dan tambahan lirik bertema Jakarta,” kata Oppie saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (31/1/2017).

Namun, Oppie urung mengubah lirik lagu Salam Dua Jari dan memilih membuat lagu baru.

Mendingan bikin lagu baru deh, lagu yang kira-kira seperti Salam Dua Jari, yang mudah didengarkan, yang sekali didengarkan langsung bisa dinyanyikan,” terang Oppie.

oppie1

Berhubung lagu itu untuk mendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang akan memperebutkan kursi pemimpin Jakarta, Oppie memasukkan ragam unsur budaya Betawi.

“Akhirnya saya bikin lagu memang nuansa Betawi, saya masukin unsur pantun, menyebut ondel-ondel, tari yapong, tanjidor, dan diarransemen dengan gaya tanjidoran, pakai ukulele, kendang,” jelas Oppie, separti dilansir metrotvnews.com.

Oppie menyerahkan materi lagu itu kepada Dian Hadipranowo atau biasa disebut Dian HP untuk diarransemen. Lagu itu dinyanyikan secara bersama-sama oleh sejumlah musisi, yang sebelumnya turut pula menyanyikan lagu Salam Dua Jari.

Proses pembuatan Elo Gue Cinta Jakarta tidak memakan waktu lama, Oppie menghabiskan kira-kira 45 menit untuk menyelesaikan lagu itu. Publik bisa mendengarkan Elo Gue Cinta Jakarta via YouTube. Video musik lagu itu rencananya akan diunggah pada hari ini, Selasa (31/01).

Oppie juga berpartisipasi dalam #KonserGue Menuju 2 Periode Ahok Djarot yang akan digelar di Ex Driving Range Senayan, pada Sabtu 4 Januari 2017, pukul 11:00-18:00.

Puluhan musisi dan seniman lintas latar belakang juga ambil bagian dalam konser itu, di antaranya Once, Tompi, Project Pop, Giring “Nidji,” Kikan, Sandhy Sondoro, Shanty, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Project Pop, Gita Gutawa, Steven Jam, Ernest Prakasa, Desta, Zastrouw Al Ngatawi, Glenn Fredly, Butet Kertarajasa, Titi Rajo Bintang, Rio Febrian, Slank, Iwa K, Joko Anwar, dan Atiek CB.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: