Memperingati 7 Tahun Ormas Nasional Demokrat

0

JAKARTA (2 Februari): Rabu, 1 Februari 2017 kemarin, Ormas Nasional Demokrat menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-7. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh seperti Ketua Ormas Nasional Demokrat Jakarta Pusat Bestari Barus, Wakil Sekretaris DPP Ormas Bidang OKK TB Orri Buchori, Arif Putra Bintana serta beberapa tokoh lainnya.

Selain menggelar tasyakuran, acara tersebut juga membahas beberapa poin penting, salah satunya menegaskan kembali bahwa Ormas Nasional Demokrat tidak melahirkan Partai NasDem, tetapi Lahirnya Partai NasDem terinspirasi oleh Ormas Nasional Demokrat.

ormas nasdem k3 7a

“Sejarahnya, Pak Surya Paloh sebagai pendiri ormas di dalam kepengurusan ormas saat itu ada beberapa pengurus, seperti Rio Capella, Sugeng Suparwoto, dan lainnya terinspirasi untuk mendirikan Partai NasDem. Seiring perkembangan jalan, Pak Surya menjadi Ketum di Partai NasDem, maka banyak juga anggota Ormas yang ikut bergabung menjadi anggota Partai NasDem tetapi tidak semua anggota Ormas Nasional Demokrat menjadi anggota Partai NasDem,” ujar Wibi Andrino selaku anggota Ormas Nasional Demokrat sekaligus Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Kamis (2/2).

Lebih lanjut, sebagai anggota ormas, Wibi melihat bahwa Ormas Nasional Demokrat memiliki values yang jika digalakkan akan lebih luar biasa. Apalagi melihat posisi Ormas Nasional Demokrat sebagai organisasi kemasyarakatan yang sifatnya lebih fleksibel berada di tengah-tengah masyarakat. Dirinya juga melihat dengan banyaknya anggota ormas yang berafiliasi dan fokus ke Partai NasDem membuat Ormas Nasional Demokrat membutuhkan tokoh-tokoh baru yang segar dan progresif untuk lebih menghidupkan Ormas Nasional Demokrat.

“Tantangan yang dihadapi Ormas Nasional Demokrat saat ini adalah bagaimana melakukan regenerasi, butuh orang-orang baru, pemuda-pemuda yang aktif dan progresif di organisasi kemasyarakatan. Saat ini kami terus melakukan proses tersebut,” lanjut Wibi Andrino.

Wibi juga berharap agar ke depannya Ormas nasional Demokrat dapat menyusun bentuk kepengurusan yang baru, dengan pemuda-pemuda yang terjun ke dunia ormas.(Fahruddin Mualin/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: