NasDem Yogyakarta Targetkan 1 Dapil 1 Kursi

0

YOGYAKARTA (7 Februari): NasDem DI Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Merapi-Merbabu Minggu (05/02).  Rakorsus ini merupakan persiapan menuju perhelatan politik lima tahunan yang telah dilakukan Partai NasDem  DIY sejak awal Februari ini.

“Rakor ini khusus membicarakan strategi pemenangan. Pada Pemilu 2019 NasDem DI Yogyakarta telah menetapkan target minimum mendapatkan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan, baik untuk DPRD kabupaten, kota, provinsi, maupun DPR,” kata Ketua DPW Partai NasDem DI Yogyakarta, Subardi, Minggu (05/02).

nasdem yogya rakorsus1

Dengan target itu, di setiap DPRD kabupaten dan kota serta DPRD provinsi, Partai NasDem akan memiliki satu fraksi penuh.

“Untuk mencapai target itu, kami sepakat harus sudah mulai kerja keras dari sekarang,” lanjut Subardi.

Karena itu, seluruh komponen mesin partai harus mulai bergerak dengan memanfaatkan berbagai kesempatan yang diizinkan. Ia menyebutkan langkah awal untuk meraih kemenangan ialah sosialisasi tentang Partai NasDem beserta program kerja serta visi dan misi. Tanpa memperkenalkan hal itu, masyarakat tidak akan memahami tentang partai ini.

Bersamaan dengan sosialisasi, tambah Subardi, pihaknya juga berupaya mendapatkan calon anggota legislatif yang baik dan sesuai dengan harapan masyarakat dan partai. Penjaringan calon anggota legeslatif juga sudah dimulai.

“Pendaftaran untuk maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai NasDem  sama sekali tidak mengenal adanya mahar, bahkan tidak ada pungutan berkedok fotokopi formulir. Semua sudah disiapkan,” tegasnya.

Rakorsus itu dihadiri seluruh fungsionaris partai dari tingkat DPW, DPD dan anggota DPRD kabupaten, kota dan provinsi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: