Surya Paloh ‘Turun Gunung’ ke Papua Barat

0

MANOKWARI, PAPUA BARAT (7 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ‘turun gunung’ untuk menghadiri kampanye akbar pasangan calon Gubernur Papua Barat. Pasangan yang diusung NasDem tersebut adalah Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani.

nasdem papua barat6Kampanye akbar digelar di Lapangan Borarsi, Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Papua Barat, Selasa (07/02) dan dihadiri ribuan masyarakat.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Surya Paloh didampingi Anggota DPR RI Hasan Aminudin, Ahmad M Ali, serta pengurus DPP NasDem Taufik Basari dan Willy Adity.  Surya berserta rombongan disambut kader NasDem dari berbagai daerah di Papua Barat.

Tiba pukul 13.39 WIT Surya Paloh disambut tarian perang.  Surya Paloh juga dikalungi bunga dan mahkota simbol persahabatan dari warga Papua. Bahkan Surya Paloh didaulat untuk memberikan pidato pembuka.

nasdem papua barat3nasdem papua barat1

“Papua Barat memiliki segala syarat untuk menjadi provinsi yang maju. Maka pembangunan harus berbasiskan manusia-manusia yang ulet,” ujar Surya Paloh.

nasdem papua barat4

Rekam jejak Madacan tak luput menjadi hal yang penting untuk disampaikan sebagai pemimpin yang layak dan pantas memimpin Papua Barat.

“Saya percaya jejak rekam Mandacan memimpin telah mengorbankan banyak hal untuk kemandirian Papua Barat sebagai provinsi muda. Untuk itu kita harus menangkan pilgub Papua Barat.  Satu hal harapan saya, Papua Barat harus lebih maju. Kita tidak mau berhenti di tempat. Seluruh potensi untuk maju ada di Papua Barat. Maka, untuk itu, kita harus memiliki pemimpin yang mempunyai komitmen,” ujar Paloh kepada para kader yang hadir.

nasdem papua barat2

Paloh juga mengajak warga memilih pemimpin yang berintegritas. Kualitas tersebut, menurut dia, ada pada pasangan Dominggus Landacan-Mohammad Lakotani.

“Kita harus memilih pemimpin yang berintegritas, jujur, dan bisa dipercaya. Saya percaya pada Dominggus Landacan dan Mohammad Lakotani,” tegas Surya yang disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang memadati Lapangan Borarsi.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, diusung tiga partai, NasDem PAN dan PDI Perjuangan. Selain Surya Paloh, hadir wakil partai pendukung Zulkifli Hasan dan Komarudin Batubun.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: