Pilih Pemimpin Berkomitmen Memajukan Papua

0

SENTANI, PAPUA (11 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak warga Papua untuk memilih pemimpin yang bermoral dan mempunyai komitmen pada kemajuan Papua.

Hal demikian disampaikan saat berkampanye untuk pasangan calon Pilkada Jayapura Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro di Lapangan Theis H Eluway, Jalan Raya Sentani, Sentani, Jumat (10/2).

Lebih jauh Surya menegaskan, tanpa komitmen terhadap kemajuan warga tersebut akan sulit membangun Papua.

“Sebagai pemimpin syaratnya adalah komitmen untuk kemajuan warga dan moralitas. Dia boleh pintar, dia hebat, dia boleh kaya tapi kalau tidak memiliki komitmen maka akan rusak daerah yang dipimpinnya. Komitmen tersebut adalah upaya penting bagi siapapun yang mendapat amanah dari rakyat,” ujar Paloh.

Paloh menuturkan, Papua butuh pemimpin yang dapat membangun secara berkelanjutan. Ia ingin Papua dipimpin oleh sosok yang profesional.

“Upaya pembangunan di Papua harus berkelanjutan untuk membawakan kemajuan dan untuk aspirasi kemajuan masyarakat. Karena itu, di Papua dibutuhkan pemimpin atau kepala daerah di sini yang tetap memiliki jiwa pembangunan dan memiliki jiwa professional,” ujarnya.

Paloh juga mengatakan, Jayapura memegang peran vital di Papua. Pihaknya ingin warga Papua bersatu dalam menentukan pilihannya agar lebih maju dan tidak lagi tertinggal dengan daerah lainnya.

“Kita harus cetuskan pembanguan Papua yang kita cintai. Kita mau Papua lebih hebat dan maju sehingga tidak tertinggal lagi dengan daerah lainnya. Kita harus bersepakat memilih pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro sebagai pemimpin agar Papua hebat dan maju,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: